10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

Alpinda Nopra, atlet lari 5 Km PWI Mukomuko ikuti seleksi Porwanas ke-14-SENO-

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  – Olahraga itu penting.    Olahraga teratur dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh. Mengapa demikian? Pasalnya, aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk diketahui, olahraga memberikan asupan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan membantu sistem kardiovaskular bekerja lebih efisien. Ketika jantung dan paru-paru sehat, kamu pun akan memiliki lebih banyak energi untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. 

BACA JUGA:HMI Bengkulu Kecam Tindakan Penyerangan Sekretariat,

 

Berdasarkan data kesehatan yang dipublikasikan oleh U.S. National Library of Medicine, disebutkan bahwa jarang melakukan aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan depresi. 

Itulah sebabnya, mengapa kamu direkomendasikan untuk melakukan olahraga teratur untuk kesehatan tubuh. Yuk, simak lebih lanjut manfaat olahraga lainnya berikut ini yang dikutip dari Halodoc.

BACA JUGA:Eko Febrinaldo Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Mendorong Tertibnya Produk Hukum Daerah

1. Bisa Mengontrol Berat Badan

 

Dengan kita melakukan olahraga teratur bisa membantu kamu mengontrol berat badan. Berat badan akan meningkat ketika kalori yang dikonsumsi lebih banyak ketimbang yang dibakar. 

 

Untuk menyeimbangkan kalori itu dengan cara melakukan olahraga teratur, seperti lari, berenang, yoga, atau sekadar membersihkan rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id