10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

Alpinda Nopra, atlet lari 5 Km PWI Mukomuko ikuti seleksi Porwanas ke-14-SENO-

Buat kamu yang sulit tidur dan jarang mendapatkan tidur yang berkualitas, kamu disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin. Olahraga menyebabkan tubuh melepaskan endorfin sehingga tidur lebih pulas dan nyenyak.

 

7. Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental dan Suasana Hati

Selama berolahraga, tubuh melepaskan bahan kimia yang dapat meningkatkan mood dan membuat kamu merasa lebih rileks. Ini dapat membantu kamu mengatasi stres dan mengurangi risiko depresi.

 

8. Bisa Membangun Komunitas Sehat

Olahraga dan aktivitas fisik bisa menjadi cara menyenangkan untuk membangun komunitas sehat. Aktivitas fisik dapat membantu kamu terhubung dengan keluarga atau teman yang punya minat sama terkait aktivitas fisik.

 

Mengikuti kelas dansa, trekking, bergabung dengan klub yoga, bisa menjadi cara menarik bertemu dengan teman-teman baru yang memberikan warna dan semangat dalam menjalani hidup.

 

9. Meningkatkan Kesehatan Seksual

Olahraga teratur dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria dan menjaga kesehatan dan performa seksual. Orang yang rutin melakukan olahraga memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, sehingga berdampak juga pada performa seksual.

 

10. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Sebab, aktivitas fisik dapat menambah kekuatan, keterampilan, dan stamina. Sedikit banyak ini membangun rasa percaya diri, penerimaan diri, dan membuat kamu merasa lebih bangga atas pencapaianmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id