Personil TMMD Kodim 0408 BS/Kaur dan Masyarakat Bersihkan Masjid

Personil TMMD Kodim 0408 BS/Kaur dan Masyarakat  Bersihkan Masjid

TNI, bersama masyarakat, Babinkamtibmas dan Babinsa bergotong royong membersihkan tempat ibadah-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Banyak hal yang bisa dilakukan oleh anggota TNI, pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0408 BS Kaur.

Dari gabungan TNI, bersama masyarakat, Babinkamtibmas dan Babinsa bergotong royong membersihkan tempat ibadah, agar masyarakat yang melaksanakan ibadah ke masjid akan merasa nyaman serta khusuk menjalankan ibadah.

"Kehadiran TNI ditengah masyarakat bisa membantu masyarakat serta berkolaborasi dalam membangun desa, bukan hanya sasaran fisik seperti  membangun jalan saja yang di lakukan Satgas TMMD 118 Kodim 0408/BS, namun sasaran non fisik juga ikut di dalamnya program TMMD," kata Kapten Inf Edi Setiawan di Desa Kembang Ayun, Jum'at(22/09).

BACA JUGA:TMMD ke 118, Korem 041/Gamas - Kodim 0408 BS - Kaur Buka Jalan, Jembatan, Bedah Rumah dan Atasi Kesulitan Air

Membersihkan masjid ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang akan melaksanakan sholat agar terlihat bersih dan rapi. Selain itu dengan membersihkan sekitar lingkungan masjid itu juga merupakan suatu ibadah bagi perseorangan.

Intinya dengan bergotong royong, semboyan yang diturunkan oleh nenek moyang terdahulu. Harus terus dilakukan untuk meringankan suatu beban, apapun itu baik sosial, ekonomi dan sebaginya. Kalau bersama - sama akan lebih ringan untuk dikerjakan.

"Harapan kami apa yang sudah dilakukan oleh  satgas TMMD dan masyarakat, akan membawa manfaat dan memberikan arti bagi masyarakat Desa Kembang Ayun. Bukan itu saja kita juga berharap tradisi gotong royong ini bisa terus dilakukan untuk kemajuan desa,"pungkas Edy.(afa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id