Ini Spot-Spotnya, Penghasil Gurita Terbanyak di Provinsi Bengkulu Itu Kaur

Ini Spot-Spotnya, Penghasil Gurita Terbanyak di Provinsi Bengkulu Itu Kaur

Inilah lokasi pantai penghasil Gurita di Kaur-Hendri-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gurita merupakan jenis biota laut yang tinggi akan protein. Gurita juga adalah salah satu hasil tangkapan nelayan di  wilayah Kabupaten Kaur. Kaur adalah satu-satunya daerah penghasil gurita terbesar di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Cegah Banjir Besar Bengkulu, Ini Strategi Pembangunannya

       

Terutama nelayan Pelabuhan Linau, Desa Linau, Kecamatan Maje. Kemudian, nelayan Pelabuhan Desa Merpas, Kecamatan Nasal dan Nelayan Pelabuhan Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan. Ini merupakan nelayan aktif pemancing gurita. Di tiga pelabuhan inilah nelayan penghasil gurita

 BACA JUGA:Kue Bolu Ternyata dari Benua Eropa, Disebut Bolo

     

Menurut keterangan yang didapat oleh wartawan RADARBENGKULU.DISWAY.ID  dengan salah seorang nelayan pemancing Gurita, Ipan Hardadi yang berada di Desa Linau, cara penangkapan gurita ini menggunakan umpan yang berbentuk seperti kepiting yang sekelilingnya dikasih pancing sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Pengusaha Bingung, Tambak Udang Teratai Farm Disegel Dinas Lingkungan Hidup Kaur

 

Kemudian,  dikasih juga kaleng yang dibentuk sedemikian rupa yang berfungsi menghasilkan bunyi seolah-olah kepiting tersebut sedang berjalan atau hidup. 

 BACA JUGA:Tabrakan Maut di Pagar Agung, Warga Pagar Alam Meninggal di Rumah Sakit Umum Tais

     

Lokasi pemancingan gurita di Desa Linau  ada 3 titik . Diluar Pantai Berkarang yang ada di Linau sendiri, Pantai Bekarang Bakal dan Pantai Berkarang Trans Linau Muara Jaya.  Spot-spot pemancingan gurita ini masih alami dan terjaga dengan nelayan setempat.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id