Masyarakat Antusias, Musala Al Hamid Kota Bengkulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Masyarakat Antusias, Musala Al Hamid Kota Bengkulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ustadz Dr. Ujang Mahadi menyampaikan tausiyah-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Musala Al Hamid Kota Bengkulu, Sabtu (30/9)  pukul 20.00 WIB ba'da Isya mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

BACA JUGA:Nasib Program KIS, KIP, PKH dan Prakerja Jika Prabowo jadi Presiden, Lanjutkah?

 

Acara  yang dimotori Remaja Islam Masjid (Risma) musala yang terletak di Jalan Semangka 5 A RT. 12 RW. 03 Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu tersebut sangat meriah. 


Ketua RT. 12 Jatmiko menyampaikan kata sambutan (ATAS). Sambutan dari pengurus Musala, Haryadi Yatminto (BAWAH)-Adam-radarbengkulu

 

Ini terlihat dari keantusiasan para warga RT 12 yang terdiri dari Perumahan Semangka, Perumahan Laksita dan Perumahan Kampung Melayu Resident 1 tersebut serta tamu undangan yang berasal dari jamaah Masjid Baitul Hasanah dan Masjid Babussalam.

Hadir pada acara itu, Ketua RT 12 Jatmiko, Haryadi Yatminto beserta seluruh pengurus Musala Al Hamid.

 

Dalam tausiyahnya, Ustadz Dr. Ujang Mahadi yang didaulat menjadi penceramah mengatakan, Nabi Besar Muhammad SAW hadir untuk memperbaiki ahklak umat manusia dan banyak hikmahnya. 

Diantaranya, "14 Abad yang silam, dalam sejarah disepakati bahwa Nabi Muhammad SAW lahir pada hari Senin di tanggal 12 Rabiul Awal pada tahun Gajah. Mengapa disebut Tahun Gajah ? Karena di tahun itu, ada peristiwa besar. Yaitu penyerangan bala tentara yang menggunakan gajah sebagai tunggangannya untuk menyerang Ka'bah. Namun karena Ka'bah dilindungi oleh Allah SWT, maka serangan mereka dapat dihancurkan oleh Allah SWT dengan menurunkan burung Ababil bersenjatakan batu kerikil dari neraka. Nabi Muhammad SAW lahir dalam keadaan yatim. Mengapa ? Karena menurut analisa saya, agama ayahnya Nabi Muhamnad SAW sama seperti Abu Lahab dan Abu Jahal, maka tidak akan mungkin Nabi Muhammad SAW melawan ayahnya sendiri," urai Ujang Mahadi.

BACA JUGA:Wajib Waspada, Mimisan Bisa Pertanda Mengidap Kanker

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu