Hati-Hati! Gaya Hidup Orang Tua Bisa Sebabkan Diabetes Pada Anak

Hati-Hati! Gaya Hidup Orang Tua Bisa Sebabkan Diabetes Pada Anak

penyebab diabetes tipe 2 pada anak-Ist-

RADAR BENGKULU - Sebagai orang tua kita harus memahami banyak hal terutama menyangkut kesehatan anak. Ditambah lagi kesehatan anak itu dipengaruhi oleh gaya hidup atau kebiasaan kita sebagai orang tua. 

 

Salah satunya kebiasaan orang tua bisa menyebabkan anak terkena diabetes. Dimana gaya hidup orang tua yang tidak sehat bisa memicu diabetes tipe 2.

 

Dikatakan Dokter anak subspesialis endokrinologi Jose R.L Batubara, salah satu pemicu diabetes tipe 2 pada anak disebabkan oleh makana  junk food, nonton TV terlalu lama, tidak berolahraga dan dizaman digital sekarang terlalu lama main android. 

 

Berikut beberapa kebiasaan orang tua memengaruhi risiko diabetes pada anak. 

 

1. Tanpa disadari memberikan makanan yang kadar gulanya yang tinggi  dan tidak sesuai porsi bisa menyebabkan anak jisa terkena diabetes. 

 

2. Kebiasaan kedua ini sering dilakukan orang tua agar anaknya tidak rewel, yaitu dengan membelikan makanan. Kebiasaan ini hendaklah selektif, sebab makanan dan minuman, terutama yang tinggi kalori, akan berpengaruh pada kesehatan anak. 

 

 

3. Hampir sama dengan kebiasaan kedua, namun kebiasaan yang ketiga ini dimana orang tua sering memberikan hadiah kepada anaknya berupa makanan, atau kerap berjanji membelikan makanan sebagai reward atau hadiah atas prestasi anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: