Satukan Semua Layanan, DPMTSP Bengkulu Selatan Launching Portal Mall Pelayanan Publik

Satukan Semua Layanan, DPMTSP Bengkulu Selatan Launching Portal Mall Pelayanan Publik

Pemaparan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik sekaligus launching portal MPP dan portal Digital Informasi South Bengkulu oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifai Tajudin,S.Sos-Fahmi-RADARBENGKULU

BACA JUGA:Terima Kasih, Yayasan Sriwijaya Muda Berdaya Latih Pelaku UMKM Linau Jualan Online

 

Tujuan MPP ini, lanjutnya, untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, mengefisienkan waktu. Masyarakat tidak harus bolak - balik kesana kesini dalam kepengurusan. Semuanya sudah tersedia dan akan hemat biaya.

Disamping itu, untuk mengakselerasi dan menjaring serta percepatan investasi bagi para investor untuk berinvestasi di Bengkulu Selatan, maka dibangun aplikasi digital berupa portal investasi dan market place. Dimana dimaksudkan portal investasi ini dapat memberikan informasi bagi seluruh pelaku usaha atas potensi yang ada di Bengkulu Selatan.

 

Khusus untuk Dasboard ini dibuat dalam banyak pilihan bahasa, sehingga menjangkau seluruh wilayah diluar negara RI. Ini  merupakan upaya Pemerintah Daerah  dalam mempersiapkan penyelenggaraan MPP serta memberikan ruang kemudahan bagi masyarakat. Cukup mengunjungi  alamat webnya mppbengkuluselatan.com/portal, semua pelayanan sudah ada didalamnya.

 

Sedangkan market place dimaksudkan memberikan ruang bagi pelaku usaha yang ada di Bengkulu Selatan  untuk memasarkan produknya, sehingga dengan banyaknya canel informasi digital, diharapkan dapat mempertemukan antara produsen dan konsumen. Masyarakat akan lebih mudah dalam mencari informasi akan produk- produk unggulan yang ada di Bengkulu Selatan.

 

"Menindaklanjuti Undang- Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal dan Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang pelayanan MPP  yang terintegrasi untuk memberikan  kemudahan juga kepada masyarakat dan kita juga berharap pelayanan ini nantinya  sebagai salah satu upaya mendorong peningkatan investasi di Bengkulu Selatan," ujar  Edwin.

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifai Tajuddin,S.Sos menyampaikan semoga dengan pelayanan MPP, launching portal MPP dan portal Digital Informasi South Bengkulu mempermudah masyarakat untuk mengakses semua layanan yang ada di Bengkulu Selatan.

 

"Intinya, kita ingin mengakselerasi dalam percepatan pelayanan. Kepuasan masyarakat serta mengakselerasi pelayanan yang ada di setiap OPD. Nantinya, tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak terlayani dengan baik,"pungkas Rifai.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu