Perawatan Setrika Wajah, Amankah Untuk Kesehatan Kulit? Simak Ulasan Ini

Perawatan Setrika Wajah, Amankah Untuk Kesehatan Kulit? Simak Ulasan Ini

perawatan setrika wajah-ist-

RADAR BENGKULU - Seiring berkembangnya zaman kecanggihan teknologipun ikut berkembang. Sekira tahun 2016-2017 muncul satu teknologi yang diperuntukan untuk mengencangkan kulit wajah. Alat itu lebih populer dikenal dengan nama alat setrika wajah.

 

Ya, untuk kamu yang baru mendengar nama alat itu tentu kamu akan langsung terpikir dengan alat setrika pakaian kan? Memang ada kesamaan dari segi manfaatnya, yakni sama-sama bertujuan untuk mengencangkan sesuatu yang berkerut. Namun, dari segi ukuran, alat setrika wajah lebih kecil dari setrika pakaian.

 

Kemudian, alat setrika wajah tidak sepanas alat setrika pakaian. Suhu panas yang dihasilkan dari teknologi canggih ini telah didesain khusus untuk kulit wajah. 

 

Perawatan setrika wajah atau Radio Frequency saat ini telah sangat mudah di jumpai disejumlah salon kecantikan. Sudah banyak kaum wanita memanfaatkan perawatan setrika wajah ini yang katanya bisa mengencangkan lapisan kulit yang kendur.

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Lindungi Smartphone dari Pencurian, Pasang Pengaman HP

Cara penggunanyapun hampir sama seperti setrika pakaian, alat ini ditempelkan ke permukaan wajah yang keriput. Diusap-usap dengan lembut sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Tujuannya juga untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru pada jaringan kulit wajah, sehingga tanda penuaan seperti garis halus dan keriput bisa berkurang.

 

Lalu apakah perawatan setrika wajah aman? Melansir laman web Hellosehat. Disebutkan bahwa perawatan ini aman untuk semua jenis kulit. Hanya saja disarankan bagi ibu hamil atau yang lagi menggunakan alat pacu jantung untuk tidak menggunakan alat setrika ini. Sebab dikhawatirkan frekuensi gelombang yang dikeluarkan dari alat ini bisa pengarungi janin.

 

Lalu apakah ada efek sampingnya? 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu