Perusahaan Samsung Dulunya Bisnis Jual Ikan Kering, Mie dan Buah, Sekarang Sukses Dibidang Teknologi

Perusahaan Samsung Dulunya Bisnis Jual Ikan Kering, Mie dan Buah, Sekarang Sukses Dibidang Teknologi

Samsung Group mengawali bisnis di sektor perdagangan ikan kering, buah dan mie-sumber poto wikipedia/ist-

RADAR BENGKULU - Jika mendengar kata Samsung, tentu pikiran kita akan langsung menuju ke sejumlah alat elektronik. Tapi tahukah kamu? Bisnis pertama perusahaan Samsung adalah perdagangan ikan kering, mie dan buah. 

 

Dari catatan sejarahnya, pada tahun 1983 pendiri Samsung Sanghoe bernama Lee Byung Chul memulai bisnisnya bersama empat orang pekerja Dibidang perdagangan. 

 

Pusat bisnisnya berada di wilayah Su-dong (kini Ingyo-dong), empat orang itu menjalani perusahaan dagang berupa ikan kering,mie, buah-buahan yang ditanam bisa ditanam disekitar wilayah.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo Hp Samsung Bulan Ini

Dikutip dari berbagai sumber, perusahaan samsung terus berkembang hingga akhirnya Lee sang pemilik memindahkan perusahaan ke Seoul. 

 

Tepatnya pemindahan dilakukan pada tahun 1947. Kemudian saat itu terjadi perang di Korea Selatan yang mengharuskan Lee meninggalkan perusahaan.

 

Ditempat yang baru, Lee mengawali bisnis nya dengan membuka pabrik gula diwilayah busan. Pabrik gula itupun diberi nama cheil jedang.

 

Tidak berhenti sampai disitu saja, pada tahun 1954, Lee kembali mendirikan pabrik. Kali ini pabrik dibangun diwilayah Chimsan Dong. Namun bukan pabrik gula melainkan pabrik wol yang saat itu menjadi pabrik terbesar di Korea Selatan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A54 5G Baterai Awet Hingga 2 Hari dan Keunggulan Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu