Perusahaan Samsung Dulunya Bisnis Jual Ikan Kering, Mie dan Buah, Sekarang Sukses Dibidang Teknologi

Perusahaan Samsung Dulunya Bisnis Jual Ikan Kering, Mie dan Buah, Sekarang Sukses Dibidang Teknologi

Samsung Group mengawali bisnis di sektor perdagangan ikan kering, buah dan mie-sumber poto wikipedia/ist-

Tahun - tahun berlalu usaha Lee makin berkembang dan diapun ingin menjadikan Samsung sebuah perusahaan yang merajai segala industri. Lee pun membuat Samsung berekspansi ke sektor asuransi sekuritas dan ritel.

 

Dan benar saja, usaha pendiri Samsung  Lee bekerja sama dengan pendiri Hyosung Group Cho Hong - Jai pada tahun 1947 join investasi.

 

Mereka mendirikan perusahaan baru yang diberi nama Samsung Mulsan Gongsa atau Samsung Trading corporation. Kini lebih dikenal dengan Samsu C&T Corporation.

 

Namun kerjasama antara Led dan Cho terhenti karena ada sesuatu hal. Karena pendirinya sudah berpisah, maka Samsung group pun dibagi menjadi beberapa perusahaan antara lain dengan nama Hyosung Group, Samsung group, Hankook Tire dan lain - lain.

BACA JUGA:Cek Harga Samsung Galaxy S23 Terkini, Kualitas Jangan Diragukan Lagi Loh

Lalu kapan Samsung group masuk ke bidang elektroni? Dari berbagai sumber pun menjelaskan bahwa sejak tahun 1960 Samsung Group mulai menjajal industri elektronik.

 

Mereka mulai membuka divisi elektronik antara lain Samsung Elektronik Device, Samsung Electro Mechanics, Samsung Corning, dan Samsung semiconductor dan telekomunications.

BACA JUGA:Ini Nah Fitur-Fitur Baru One UI 4 Samsung

Merekapun langsung membuat pabrik yang berada di Suwon dengan produk pertamanya yakni televisi hitam putih.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu