Warga Lebong Tandai Gembira, Peresmian Pembukaan Badan Jalan Karya Bakti Korem 041/Gamas Sukses

Warga Lebong Tandai Gembira, Peresmian Pembukaan Badan Jalan Karya Bakti Korem 041/Gamas Sukses

Pemotongan Pita Oleh Gubernur Diwakili Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik Marlin Hanizar Didampingi Kasrem, Dandim, Kades, Ketua TP PKK, BPD dan Tokoh Masyarakat Desa Lebong Tandai-Berlian-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU  -  Kegiatan Karya Bakti Korem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu berupa pembukaan badan jalan yang langsung tembus ke permukiman masyarakat Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara tuntas dikerjakan. Pembuatan jalan sepanjang 4,5 KM itu diresmikan pada Sabtu (14/10/2023).

Hasil kerja keras tanpa letih Kepala Desa Lebong Tandai, Supriadi B dalam mengusulkan program pembukaan badan jalan akhirnya membuahkan hasil.

Peresmian atas kegiatan Program Karya Bakti Korem 041/Gamas itu pun diisi dengan rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan Pemerintah Desa bersama PKK Desa setempat dan masyarakat. Acara ini berjalan sukses dan lancar.

BACA JUGA: Pemdes Lebong Tandai Rehab Rel Motor Roli Ekspres

 

Sambutan hangat pun diberikan masyarakat Lebong Tandai saat menyambut kedatangan rombongan Gubernur Bengkulu, Rohidin Marsya yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Murlin Hanizar, Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen yang diwakili Kasrem, Kolonel Inf Anhar Pramana, Dandim 0423 BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han dan rombongan lainnya saat tiba di Desa Lebong Tandai. 

Warga  menyematkan kalung bunga, tarian, pemotongan tumpeng, ramah tamah, serta puncaknya pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya jalan tersebut untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan masyarakat.

Kepada RADAR BENGKULU, Kepala Desa Lebong Tandai, Supriadi B mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas support yang telah diberikan pemerintah Provinsi dan Kabupaten kepada Desa Lebong Tandai.

BACA JUGA:Lebong Tandai Kembali Salurkan BLT DD

 

Dengan telah dibukanya akses jalan untuk kendaraan ini, jelas sangat bermanfaat dan berdampak positif dalam memangkas jarak tempuh masyarakat yang semula 6 hingga 7 jam, saat ini masyarakat hanya butuh 1,5 jam untuk sampai ke Kecamatan Napal Putih dan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai.

"Tentu saya mewakili seluruh lapisan masyarakat sangat berterimakasih untuk pemprov dan jajaran Korem 041/Gamas yang telah bekerja untuk membuka keterisoliran Desa kami selama ini. Dengan adanya jalan kendaraan ini, jelas sangat membantu dalam memangkas jarak tempuh masyarakat untuk keluar desa," ungkap kades.

Kades pun berharap, jalan yang saat ini telah ada tidak hanya sebatas pembukaan badan jalan saja, namun tambah kades, ada progres peningkatan lanjutan di tahun selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu