Pemdes Lebong Tandai Rehab Rel Motor Roli Ekspres

 Pemdes Lebong Tandai Rehab Rel Motor Roli Ekspres

Suasana kegiatan titik nol pembangunan rehab jembatan-berlian-

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Berbagai program kerja di dalam penyerapan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2023 ini mulai digeber Pemerintah Desa (Pemdes) Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Jangan Main-Main dengan Dana Hibahkan Rp 5,3 Miliar, Bisa Masuk Hotel Prodeo

 

 

 

 

Hal itu dibuktikan dengan telah direalisasikannya penyaluran program BLT DD kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori ektrem untuk jatah tiga bulan sekaligus, pada Rabu (10/5/2023).

Selain itu, Pemdes Lebong Tandai juga telah mengawali kegiatan pembangunan fisik berupa perehaban rel motor roli ekspres (molek) dan perehapan jembatan dengan melaksanakan titik nol dan merealisasikan program ketahan pangan di sektor pertanian berupa cetak areal persawahan.

 

 

 

 

Tidak itu saja, Pemdes Lebong Tandai juga melaksanakan arahan pemerintah daerah untuk memasang stiker di setiap rumah warga penerima bantuan sosial. Seperti PKH dan BPNT serta memasang baliho APBDes di halaman Kantor Desa Lebong Tandai.

Dikatakan Kepala Desa Lebong Tandai, Supriadi B, untuk program BLT DD yang disalurkan Pemdes kepada 23 KPM di Desanya itu, untuk jatah tiga bulan dengan nominal 900 ribu per KPM.

 

 

 

 

Sementara itu, untuk pembangunan fisik, desa akan merealisasikan berupa perehaban rel molek dan satu unit jembatan. Dan untuk program skala prioritas ketahanan pangan, desa memfokuskan terharap cetak areal persawahan.

"Alhamdulilah, pada hari Rabu (9/5/2023) kami Pemdes Lebong Tandai telah memulai kegiatan DD dengan melaksanakan penyaluran program BLT DD, titik nol pembangunan fisik, dan sektor prioritas ketahanan pangan," ungkapnya.

 

 

 

 

Ditambahkan Kades, dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri dan disaksikan Unsur Tripika Kecamatan Napal Putih, Pendamping Desa, BPD, serta tokoh masyarakat.

"Dalam kegiatan tersebut, kita juga mengundang unsur Tripika, Pendamping Desa, BPD, serta tokoh masyarakat," sambungnya.

BACA JUGA:Erwin - Gustianto Tuntaskan Pembangunan Jalan Simpang Enam Seluma

 

 

 

 

Lebih jauh kades pun berharap, kegiatan yang telah dimulai, dapat berjalan baik dan maksimal. Sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Desa Lebong Tandai.

"Mudah mudahan kegiatan dalam TA 2023 ini semuanya dapat berjalan lancar, baik, dan maksimal. Sehingga memberi dampak positif untuk masyarakat dan kemajuan Desa," demikian kades. 

BACA JUGA:Sultan Didorong Keluarga dan Masyarakat, Bertekad Rebut Kursi Ketua DPD RI Periode 2024-2029

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: