Pangkalan TNI AL Bengkulu Gelar Latihan Tempur di Kabupaten Kaur

Pangkalan TNI AL Bengkulu Gelar Latihan Tempur di Kabupaten Kaur

Latihan Operasi Pertahanan dan Keamanan TNI AL Bengkulu, susuri Pantai Kaur-Hendri-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan Latihan Operasi Pertahanan dan Keamanan pada Oktober ini.

Latihan tersebut dikonsentrasikan di dua lokasi. Yaitu di Pesisir Pantai Wilayah Kerja Lanal Bengkulu dan puncaknya di Lahan Prokimal di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur sebagai Pusat Latihan Tempurnya.

Pasukan Pangkalan  TNI AL Bengkulu melakukan Lintas Medan menyusuri Pantai Kaur dan membebaskan sandera di Lahan Prokimal dalam simulasi Latihan Operasi Pertahanan Pantai di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Jumat (13/10/2023).

 BACA JUGA:Danlanal Bengkulu Kunjungi Bupati Kaur? Ada Apa?

     

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla, yang ikut langsung dalam latihan tersebut,  bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Lanal Bengkulu yang telah melaksanakan latihan dengan baik dan penuh semangat.


Latihan Operasi Pertahanan dan Keamanan TNI AL Bengkulu di Kaur-Hendri-RADARBENGKULU

     

 “Tugas tambahan kita  dalam mempertahankan pantai dan menjaga aset Lanal Bengkulu yaitu Prokimal di Kabupaten Kaur sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar,” tegas Letkol Yudho.       

Lebih lanjut Danlanal Bengkulu menyampaikan bahwa pasukan Lanal Bengkulu juga dapat menyelesaikan tugas dalam membebaskan sandera di Lahan Prokimal yang disimulasi dalam Latihan tersebut.

“Untuk itu tetap jaga kesiapsiagaan dan naluri tempur prajurit dan yang paling utama jaga keamanan personel maupun materil,” ujarnya.

 BACA JUGA:Negara Hadir Melalui LANAL Bengkulu, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas, Masyarakat Pulau Enggano Senang

     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu