Tidak Salah Mengkonsumsi Alpukat, Kandungan Nutrisinya Luar Biasa Hebat

Tidak Salah Mengkonsumsi Alpukat, Kandungan Nutrisinya Luar Biasa Hebat

manfaat konsumsi buah alpukat-ist-

 

RADAR BENGKULU - Buah alpukat banyak kita temui di toko toko terdekat. Sobat Radar Bengkulu pasti sangat menyukai buah ini, selain rasanya enak dan lunak, buah ini dapat dibuat berbagai kreasi makanan atau minuman. 

 

Tidak salah jika anda sering mengkonsumsi buah alpukat, ini nutrisi luar biasa hebat. ( menurut data national institutes health) 

 

1. Mengandung banyak protein

Buah alpukat memiliki kandungan asam amino esensial yang bisa membentuk protein lengkap. Protein buah ini sangat mudah diserap oleh tubuh karena mengandung serat. 

BACA JUGA:Uwi yang Terlupakan, Padahal Manfaatnya Besar

2. Memiliki lemak yang bermanfaat

Buah alpukat menyediakan jenis lemak sehat yang diperlukan oleh tubuh seperti minyak zaitun mampu meningkatkan kadar kolesterol yang baik untuk membantu melindungi terhadap kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas dan mencegah diabetes. 

 

3. Karotenoid

Buah ini banyak menawarkan beragam jenis karotenoid  seperti, beta-karoten, alfa-karoten, dan lutein. Mengonsumsi makanan kaya karotenoid akan memberikan tubuh asupan vitamin A juga baik untuk kesehatan mata. Karotenoid juga bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh serta mendukung fungsi sistem reproduksi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu