Kota Bengkulu Ada Kampung Batik Besurek Loh, Mau Buat Pakaian Batik Besurek? Ayo Kunjungi Lokasinya

Kota Bengkulu Ada Kampung Batik Besurek Loh, Mau Buat Pakaian Batik Besurek? Ayo Kunjungi Lokasinya

Kampung batik besurek di Bengkulu-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Untuk kamu yang belum tahu, di Kota Bengkulu ada kampung Batik Besurek yang memang jarang terekspos oleh media. 

 

Jika kamu mengunjungi kampung batik besurek ini, kamu bisa memesan untuk dibuatkan pakaian dari bahan batik besurek atau corak batik besurek bisa kamu pilih sendiri. 

 

Batik basurek adalah batik khas kota bengkulu yang mempunyai beragam motif seperti kaligrafi arab. Salah satu upaya dalam melestarikan batik basurek ini yaitu hadirnya kampung batik yang berada di Kelurahan betungan.


Mengenal Batik Besurek Bengkulu-ist-

Tepatnya lokasi kampung batik besurek ini di jalan depati payung negara, kelurahan Betungan, kecamatan selebar kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Mengenal Batik Besurek Khas Bengkulu, Sudah Dikenal Dunia Loh

Dilansir dari sumber seorang pengrajin batik sekaligus perintis dikampung batik yang bernama evrin mega sari. Menurutnya didirikannya kampung batik betungan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat setempat terutama kaum muda dan ibu-ibu untuk melestarikan batik basurek bengkulu. 

 

 

Lanjutnya, kampung batik betungan ini dimulai dari tahun 2018 hingga sekarang. Ada ratusan pengrajin batik di kampung batik betungan yang sudah dimulai jalankan sejak tahun 2020 lalu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu