Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu IPB Kenalkan Batik Besurek ke Ridwan Kamil dan Rektor IPB

Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu IPB Kenalkan Batik Besurek ke Ridwan Kamil dan Rektor IPB

Ketua Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu IPB University mengalungkan syal Batik Besurek ke Ridwan Kamil dan Rektor IPB -Windi/rls-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu (IMPB) IPB University untuk memperkenalkan produk-produk khas Bengkulu kepada seluruh mahasiswa baru pascasarjana IPB.

Itu dilakukan saat Forum Mahasiswa Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa Daerah menyelenggarakan kegiatan Student Day IPB University. Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (13/8) di IPB  itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Siapakah Diantara 3 Pejabat Ini Yang Akan Jadi Caretaker Walikota? Syafriandi, Karmawanto, Atisar Sulaiman?

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut  mahasiswa baru pascasarjana IPB University yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seluruh Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) yang ada di IPB University berkesempatan untuk  mengenalkan dan mempromosikan kearifan lokal serta produk-produk khas dari masing-masing daerah. 

 

Ketua Umum IMPB IPB University, Tiar Fauzi, S.Hut kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID   tadi siang mmengatakan, dalam momen tersebut IMPB memperkenalkan  produk-produk khas Bengkulu.

BACA JUGA:Disaksikan Gubernur Rohidin, Pengurus IKS Provinsi Bengkulu Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya

 

Yang dipamerkan adalah kain khas batik besurek, makanan dan minuman khas Bengkulu.  Seperti Lempuk Durian, kue bay tat, perut punai, kopi, dan sirup kalamansi. Selain itu IMPB menampilkan profil beberapa destinasi wisata dan budaya Bengkulu. 

"IPB merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. IPB bukanlah kampus lokal daerah, melainkan kampus nasional. Melalui kegiatan student day IPB ini kita mahasiswa Pascasarjana Bengkulu tidak akan melewatkan kesempatan ini sebagai momentum untuk memperkenalkan budaya, kearifan lokal, wisata dan produk-produk lokal Khas Bengkulu agar dikenal secara luas di tingkat nasional," sampai Tiar-- nama akrabnya. 

BACA JUGA:Bernuansa Merah Putih, Persatuan Keluarga Pasemah Serawai Mukomuko Gelar Silaturahmi

 

Pada momentum tersebut juga Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu IPB mengambil peran dalam menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Rektor IPB Prof. Arif Satria.

Dalam kesempatannya IMPB yang diwakili langsung oleh Ketua IMPB mengalungkan syal kain khas Bengkulu, Batik Basurek kepada Gubernur Jawa Barat dan Rektor IPB sebagai cinderamata dan kenang-kenangan dari Mahasiswa Bengkulu, tentunya sekaligus memperkenal kain khas Bengkulu agar dikenal secara nasional.

BACA JUGA:HUT RI ke 78, Gubernur Rohidin dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Buka Kegiatan DPP Apklindo Bengkulu

 

" Kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Bengkulu bahwa spirit untuk terus mengangkat eksistensi Bengkulu dalam setiap agenda-agenda kampus nasional merupakan salah satu komitmen IMPB IPB dalam mengambil peran berkontribusi terhadap Bengkulu,” terang Tiar. 

Ditambahkan Tiar, Pada agenda student day ini anggaran untuk memperkenalkan produk-produk khas bengkulu yang dipamerkan bersumber dari internal organisasi bukan hasil dari sponsor maupun dari pemerintah daerah Bengkulu, hal merupakan  bukti nyata akan keseriusan IMPB dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah sesuai tujuan berdirinya organisasi IMPB IPB University. 

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Launching Dompet Pendidikan, Sedekah dan Infaq Semakin Mudah Melalui Qris

 

"Spirit untuk terus memperkenalkan Bengkulu di level nasional tidak lepas dari narasi-narasi yang sering muncul bahwa Bengkulu merupakan provinsi yang secara eksistensi tidak begitu dikenal di tingkat nasional layaknya provinsi-provinsi besar yang ada di Indonesia. Maka, dengan segala keterbatasan, kami tetap menjaga komitmen untuk berkomunikasi bagi Bengkulu," tutupnya .(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id