Saksikan Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang di RW 05 Betungan Kota Bengkulu

Saksikan Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang di RW 05 Betungan Kota Bengkulu

Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang di RW 05 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu pada 31 Desember 2023-Raditya-

 

RADAR BENGKULU - Saksikan Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang di RW 05 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu pada 31 Desember 2023. Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang akan diselenggarakan di lapangan Fasum RW 5 di jalan Air Seblat 4 RT 21. 

Pagelaran pertunjukan kesenian kuda kepang diujung tahun diprediksi akan 'menyedot' ribuan massa. 

Ketua RW 5 Kelurahan Betungan Teguh Purnomo saat rapat panitia pertunjukan kesenian kuda kepang 2023 pada senin malam menuturkan, pertunjukan kuda kepang akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga Sore. Bisa juga nambah sampai malam tergantung pada situasi kondisi. 

Teguh Purnomo menyebut antusiasme masyarakat luar biasa. Ini berkaca dari pelaksanaan dua tahun lalu. Meskipun diguyur hujan seharian namun antusisme masyarakat untuk menyaksikan tak surut terhalang oleh hujan. 

BACA JUGA:Semangat Kalangan Tua, “Jaran Kepang’ Tak Kan Pernah Hilang

Berkaitan dengan persiapan Teguh Pernomo menyatakan, persiapan partunjukan kesenian kuda kepang tahun ini telah matang. Panitia dari berbagai RT lingkup RW 05 sudah siap.

BACA JUGA:Sejarah dan Makna Tarian Kuda Lumping yang Sering Kita Anggap Mistis

Pagelaran pertunjukan kesenian Kuda Kepang ini terselenggara atas kerjasama masyarakat RW 05 dan ikatan paguyuban keluarga jawa betungan. 

Disisi lain, Teguh Purnomo mengajak masyarakat untuk meyaksikan pertunjukan kesenian kuda kepang dengan tertib serta konfusif. Pertunjukan kuda kepang digelar secara gratis untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Info Wisata di Tanggerang, Ada 7 Destinasi yang Seru Menampilkan Pesta Kembang Api dan Parade Santa

Disamping itu juga, hasil kesepakatan bersama, dihari pertunjukkan panitia mempersilahkan para pedagang UMKM untuk berjualan dilokasi acara secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: