Makam di Surau Rembio Meresahkan, Warga Minta Dipindahkan karena Menakutkan, Malam Suasana Surau Gelap Gulita

Makam di Surau Rembio Meresahkan,  Warga Minta Dipindahkan karena Menakutkan, Malam Suasana Surau Gelap Gulita

Keberadaan makam di surau yang membuat warga takut dan resah-Ist-

RADAR BENGKULU - Keberadaan makam di surau Rembio RT 53 RW 08 kelurahan Pagar Dewa meresahkan warga. Terdata ada 27 kepala keluarga yang menandatangani surat keresahan dan meminta agar makam itu segera dibongkar dan dipindahkan. 

 

Khususnya warga Gang Adam Malik 2 mengaku heran dengan keberadaan makam di Surau itu. Saat ini kata Warga setempat, anak-anak menjadi takut untuk melakukan aktivitas, bahkan untuk buang air pun anak - anak sudah tidak berani lagi. 

 

Jangan sampai keresahan warga berlangsung terlalu lama, maka warga meminta kepada pengurus Musala atau surau untuk membongkar dan memindahkan makam tersebut. 

Disampaikan perwakilan warga bernama Sarjono, makam yang ada di Surau Rembio tersebut baru dimakan pada Jumat (13/10) lalu.  

 

Menurut Dia, jasad yang ada didalam makam itu bukalah warga sekitar dan proses penguburan pun tidak ada pemberitahuan dan izin kepada masyarakat.  

BACA JUGA:Lapisan Tanah Galian Tambang Dibuang Sembarangan, Keselamatan Pengendara Terancam

"Makam ini baru, kalau informasi yang kami dapat baru dikubur pada hari jumat lalu, " ujar dia.

 

 

Atas adanya makam tersebut, sejumlah warga disekitar Surau Rembio sudah menandatangani surat protes meminta makam tersebut untuk dibongkar. Dibenarkan oleh Sarjono bahwa pasca adanya makam di surau atau musalah itu, anak kecil  setiap malam takut untuk ke WC. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu