Hari Santri Nasional, Seluma Siap Sukseskan Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah

Hari Santri Nasional, Seluma Siap Sukseskan Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah

Logo Hari Santri 2023-Ist-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada Minggu (22/10), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mengeluarkan seruan kepada seluruh pengurus dan anggota NU untuk mengadakan Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah dalam rangka memperingati Hari Santri 2023.

Seruan tersebut disampaikan melalui surat edaran PBNU Nomor 1034/PB.01/A.1.03.08/99/10/23 yang diterbitkan pada tanggal 13 Oktober 2023 dan ditandatangani oleh Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib 'Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, serta Sekretaris Jenderal PBNU, H Saifullah Yusuf.

BACA JUGA:Segera Ganti, Kapolres Seluma Soroti Ban Motor Bhabinkamtibmas Gundul

 

Menindaklnajuti seruan itu, di Kabupaten Seluma peringatan Hari Santri Nasional akan dipusatkan di Kantor PCNU Kabupaten Seluma di Petai Keriting, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan yang di mulai pada Sabtu (21/10 hingga Minggu (22/10) mendatang dengan berkolaborasi bersama Kemenag Seluma

" Pada peringatan Hari Santri Nasional, Kemenag bersama PCNU akan menggelar sejumlah rangkaian. Mulai dari pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah, zikir dan Istighotsah. Kemudian, dilanjutkan pada Minggu paginya digelar apel dan  pawai," sampai Kepala Kemenag Seluma, H. Heriansyah S. Ag. MH, Kamis (19/10).

BACA JUGA:Usai Pelantikan, Akhiruddin Arifin dan Sedihandi Resmi Menduduki Kursi di DPRD Seluma

 

Pembacaan 1 Miliar shalawat Nariyah akan dilaksanakan serentak secara nasional dengan virtual yang terhubung ke pusat. 

" Serentak secara nasional. Sementara se Provinsi Bengkulu kuota 1000 baca shalawat nariyah, dan di Seluma mendapat kuota 100 bacaan shalawat Nariyah," ujar Kepala Kemenag.

BACA JUGA:12 Tersangka Korupsi di BPBD Seluma Ditahan, 2 Diantaranya Berstatus Kepala BPBD dan Kabid

 

Dalam pelaksanaanya, seluruh peserta diimbau untuk menggunakan peci hitam, sarung dan baju putih. Sementara untuk perempuan menyesuaikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu