Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Model Kegiatan TMMD Dapat Dijadikan Contoh Membangun Wilayah

Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Model Kegiatan TMMD Dapat Dijadikan Contoh Membangun Wilayah

Program pembangunan TMMD ke 118 resmi ditutup oleh Danrem 041Garuda Emas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dengan memperlihatkan berita acara penutupan-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU – Program TMMD Reg-118 Kodim 0408/BS di Desa Kembang Ayun, Kecamatan  Manna Kabupaten Bengkulu Selatan resmi ditutup setelah berjalan sebulan lamanya.

Penutupan ini dilakukan oleh Danrem 041/Garuda Emas Brigjen ,TNI Rachmad Zulkarnaen. Kegiatan TMMD ke 118 ini telah menyelesaikan berbagai Kegiatan fisik dan non fisik.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

 

Kegiatan fisik mulai dari pembukaan jalan, bedah RTLH, pembuatan jembatan, flat deker, rehab masjid, pembuatan Pos Kamling,  pembuatan sumur bor, hingga kegiatan non fisik sosialisasi dan penyuluhan serta pelayanan.

Program TMMD 118 yang dilakukan Kodim 0408/BS ini mendapat apresiasi dari Danrem 041 Gamas.  Satgas Kodim 0408/BS dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu serta hasil dari TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Adakan FGD, ASN Wajib Pahami Aturan Kepegawaian

 

Danrem berharap model kegiatan TMMD dapat dijadikan salah satu model dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di wilayah pedesaan.

Selain itu dirinya juga berpesan, agar semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terus terpelihara agar dapat mengatasi berbagi pemasalahan yang terjadi.

BACA JUGA:Turunkan 250 Personel, Polres Bengkulu Selatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Amankan Pemilu

 

Tingkatkan semangat gotong royong sebagai salah satu nilai luhur kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD agar dapat menjaga dan dimanfaatkan sebaik baiknya dan membangun secara berkelanjutan,"ucap Rachmad di Desa Kembang Ayun Kamis (19/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu