Angkat Batik Mukomuko, Ketua Dekranasda Kolaborasi dengan Desainer Indonesia Ikuti JMFW 2023

Angkat Batik Mukomuko,  Ketua Dekranasda Kolaborasi dengan Desainer Indonesia Ikuti JMFW 2023

Tampil di event JMFW, Ketua Dekranasda Mukomuko, Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan angkat nama batik Mukomuko di dunia fashion internasional-SENO/IST-radarbengkulu

Namun yang terpenting, sambungnya, Ketua Dekranasda Mukomuko mengupayakan Batik Mukomuko andil pada acara skala internasional itu untuk promosi daerah. Melalui acara-acara demikian, akan lebih banyak yang mengenal Kabupaten Mukomuko kedepan. 

 

"Bukan promosi soal batiknya saja, tapi promosi daerah secara keseluruhan. Bayangkan di acara besar seperti JMFW itu ada Kementerian Perdagangan juga, nama Mukomuko ditampilkan. Tentu Mukomuko akan lebih dikenal, terlebih lagi batik kita," paparnya.

Ia berharap, upaya yang Bupati dan istri bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. Batik Mukomuko tambah diminati pasar. Daerah semakin dikenal. 

BACA JUGA:Lelang JPT Mukomuko Terkendala karena Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan?

 

"Tujuan utamanya adalah promosi daerah. Pesan Bupati jangan takut menyampaikan dan membawa embel-embel Mukomuko diberbagai acara. Supaya Mukomuko semakin dikenal. Kalau sudah dikenal pasti suatu saat akan mendapat perhatian baik dari pemerintah pusat, maupun swasta/investor," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu