Angkat Batik Mukomuko, Ketua Dekranasda Kolaborasi dengan Desainer Indonesia Ikuti JMFW 2023

Angkat Batik Mukomuko,  Ketua Dekranasda Kolaborasi dengan Desainer Indonesia Ikuti JMFW 2023

Tampil di event JMFW, Ketua Dekranasda Mukomuko, Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan angkat nama batik Mukomuko di dunia fashion internasional-SENO/IST-radarbengkulu

 

 

RADARBENGKULU  - Ketua Dekranasda Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan terus melakukan promosi batik Mukomuko.

Even daerah telah digelar, even tingkat provinsi diikuti. Dan terbaru, Ketua Dekranasda membawa batik Mukomuko ke even fashion kenamaan skala internasional. Yakni Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) di Jakarta. 

BACA JUGA:Dapat Apresiasi Wabup, Polres Mukomuko Susun Strategi Pengamanan Pemilu Melalui Simulasi Sispamkota

 

Plt. Kadis Perindagkop-UKM Mukomuko, Nudiana, SE., SAP mengungkapkan, Ketua Dekranasda Kabupaten Mukomuko sekaligus Ketua TP-PKK Mukomuko, Hj. Nurliyana yang tidak lain istri dari Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM memiliki motivasi yang kuat untuk mempromosikan kekayaan daerah berupa batik khas Mukomuko. 

Pada even Jakarta Muslim Fashion Week JMFW, Ketua Dekranasda bekerjasama dengan desainer ternama Indonesia, Dana Maulana. Di event tersebut mereka mempersembahkan karya fashion DANJYO HIYOJI X Batik Mukomuko by Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan. 

 

"Acara JMFW digelar Kamis (19/10) kemarin. JMFW ini event fashion untuk memperkenalkan fashion Indonesia yang indentik dengan muslimah. Berkat kerja keras dan jaringan Ketua Dekranasda kita, batik Mukomuko tampil pada acara tersebut," papar Nurdiana.

Dikatakan Nurdiana, salah satu karya Dana Maulana "DANJYO HIYOJI X Batik Mukomuko by Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan" menjadi 5 rekomendasi model pakaian muslim kekinian. 

BACA JUGA:Kisah Rombongan Bung Karno Kecoh Pasukan Jepang Hingga Bermalam di Mukomuko

 

"Tentu itu menjadi kebanggaan dan bonus dari event yang diikuti itu," ujar Nurdiana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu