Kementan RI Bersama Pemda Kaur Kolaborasi Peningkatan PAT Padi Sawah dan Padi Gogo

Kementan RI  Bersama Pemda Kaur Kolaborasi Peningkatan PAT  Padi Sawah dan Padi Gogo

Jajaran Pemda Kaur foto bersama saat Rakor dengan Kementan RI untuk peningkatan PAT 1800 hektare Padi sawah dan Padi Gogo-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur -- Kementerian Pertanian RI rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kaur dalam upaya peningkatan Penambahan Areal Tanam (PAT) seluas 1.800 hektar lahan padi sawah dan padi gogo di Lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Rakor yang dipimpin Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Yahfiri, MM dan dihadiri oleh Direktur Perbenihan, Holtikultura Kementerian Pertanian RI, Dr. Inti Pertiwi Kashwari, SP M.Si, Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur, Letkol CZI Bambang Santoso, SH, M.SDS, perwakilan BSIP Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Kastilon, S.Sos. 

 BACA JUGA:Bupati Kaur Terima Penghargaan Universal Health Coverage Awards

BACA JUGA:Polres Kaur Menindak 19 Unit Kendaraan yang Langgar Aturan Lalu Lintas

 

Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM menyampaikan, Pemda Kaur sangat mendukung program perluasan areal tanam padi sawah dan padi gogo yang masuk program ketahanan pangan RI. Seluruh Camat, PPL,PPK, dan Dinas terkait agar bersama-sama menyukseskan dan mengawal program kita bersama.

"Tidak lupa Pemda Kaur mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang memberikan bantuan berupa pompa air sebanyak 116 unit, terdiri dari 115 unit ukuran 3 inch dan satu unit 6 inch yang sudah didistribusikan di 15 Kecamatan," jelasnya.

BACA JUGA: Lima Pelajar SMP Diamankan di Satreskrim Polres Kaur Karena Ini

BACA JUGA: 11 Unit Mobil Ambulan Untuk Puskesmas Diserahkan Bupati Kaur

 


Pemberian cindera mata dalam Rakor Kementan RI dengan Pemda Kaur -Hendri-radarbengkulu

Dikatakannya, potensi sawah di Kabupaten Kaur mengandalkan sawah tadah hujan, maka berharap dukungan dari Kementerian Pertanian RI agar bisa membangun sektor pertanian. Baik itu berupa alat pertanian maupun anggaran program irigasi dan sektor lainnya yang membangkitkan hasil sawah yang melimpah.

Sementara, Direktur Perbenihan, Holtikultura Kementerian Pertanian RI,  DR.Inti Pertiwi Kashwari SP mengaku, selaku penanggung jawab PAT di Provinsi Bengkulu sengaja menggelar Rakor dengan stakeholder yang memiliki kewenangan terhadap program tersebut khususnya di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:KPU Kaur Sosialisasikan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu