Berikan Rasa Aman, Kantor KPU dan Bawaslu Bengkulu Selatan Dijaga Polisi

Berikan Rasa Aman, Kantor KPU dan Bawaslu Bengkulu Selatan Dijaga  Polisi

Personel Polres Bengkulu Selatan berjaga di Kantor Bawaslu-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  -  Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Selatan dijaga ketat oleh pihak kepolisian sejak Kamis (19/10). Aparat kepolisian itu bertugas menjaga agar kondisi yang kondusif,  dan dijaga 1 x 24 jam.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Adakan FGD, ASN Wajib Pahami Aturan Kepegawaian

 

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.IK melalui Kabag Ops Akp Andri Anwar, SH, MM disampaikan Kasi Humas AKP Sarmadi, SH menyampaikan bahwa memang benar saat ini kedua kantor tersebut dijaga untuk menciptakan kondisi yang kondusif dengan menerjunkan delapan anggota.

"Untuk penjagaan ini kita buat dua shift.  Artinya, didua kantor tersebut ada delapan orang yang nantinya dibagi dua. Setiap shift ada empat polisi yang berjaga. Rasa aman dan nyaman ini bukan kita berikan kepada penyelenggara saja, tetapi juga kepada semua pihak yang terlibat,"kata Sarmadi di ruang kerjannya Jumat (20/10).

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Fokus Seleksi PPPK Tenaga Formasi Teknis

 

Lebih lanjut dikatakan, untuk penjagaan ini dilakukan setiap hari. Adapun penjagaan ini, polisi diperkuat dengan TNI  dan ditambah dengan stake holder yang ada. Seperti, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol, Linmas, Satpol- PP dan BPBD Bengkulu Selatan.

Pengamanan ini dilakukan  menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, dimulai sejak pendaftaran Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden. Bahkan pengamanan ini akan dilakukan sampai usai Pemilu dan Pilkada.

BACA JUGA:Turunkan 250 Personel, Polres Bengkulu Selatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Amankan Pemilu

 

"Khusus untuk Polres Bengkulu Selatan, kita akan menerjunkan anggota sebanyak 250 personel, untuk nantinya persiapan dalam  rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 Operasi Mantap Brata  2023- 2024,"pungkas Sarmadi.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu