Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Mian Bangga Pesantren Darussalam Produksi Air Mineral

Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Mian Bangga Pesantren Darussalam Produksi Air Mineral

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 di Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian bersama Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 di Pondok Pesantren Darussalam, Tegal Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Bengkulu Utara, Minggu (22/10/2023). 

Pada kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 ini mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri." 

BACA JUGA:Ikrar Netralitas ASN untuk Pemilu 2024 Menggema di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati BU, Ir. H. Mian. Bupati Mian mengatakan bahwa santri memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat. 

Saat ini kata dia, negara menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang kompleks. 

Di tengah dinamika global yang terus berubah, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat. 

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Utara Lepas Mahasiswa KKN Unib Tahun 2023

 

"Para santri kita adalah harapan bangsa ini. Kita adalah ujung tombak perjuangan untuk mewujudkan peradaban yang berlandaskan nilai-nilai agama, kita adalah pemimpin masa depan yang akan membawa negara ini ke arah yang lebih baik, tapi semangat dan tekad kita tidak boleh hanya terbatas pada Hari Santri Nasional,” ujarnya. 

Mengikuti perkembangan zaman, saat ini pesantren tidak hanya dijadikan sarana untuk menimba ilmu agama saja. Melainkan juga jiwa entrepreneur yang dapat dijadikan sebagai suatu terobosan baru dalam pengembangan pemberdayaan ekonomi umat. 

BACA JUGA:Siap jadi Pilot Project Nasional, Bengkulu Utara Menuju Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu