Meski Belum Semuanya, Logistik Pemilu 2024 Mulai Tiba di Gudang KPU Bengkulu Selatan

Meski Belum Semuanya,  Logistik Pemilu 2024 Mulai  Tiba di Gudang KPU Bengkulu Selatan

Logistik kotak suara tiba di Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Menjelang Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, banyak  yang harus dipersiapkan. Salah satunya kesiapan logistik.

Untuk persiapan logistik pemilu 2024 berupa kotak suara,  rupanya sudah sampai di gudang  KPU Bengkulu Selatan dengan jumlah 589 box kotak suara.

BACA JUGA:Ini Dia Ketua KPU Bengkulu Selatan yang Baru

 

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasi Humas, AKP Sarmadi,SH mengatakan, Polres Bengkulu Selatan  akan melaksanakan pengamanan setiap tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 agar tercipta Pemilu yang aman dan damai.

"Untuk kotak suara ini langsung dikirim dari Komisi Pemilihan Umum(KPU) RI yang menggunakan truk fuso yang mengangkut logistik berupa kotak suara.Total kotak suara yang masuk yakni 2.942 keping. Itu hasil pengecekan logistik yang kita lakukan di Kabupaten Bengkulu Selatan,"ujar Sarmadi di gudang KPU Bengkulu Selatan Sabtu (28/10).

BACA JUGA: KPU Bengkulu Selatan Perkenalkan Aturan Pemilu

 

Kotak suara ini disimpan di Gudang Logistik KPU Bengkulu Selatan di Jln Dua Jalur Kelurahan Gunung Ayu, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan . Kotak suara dibagi ketiga Daerah Pemilihan (Dapil). Masing-masing Dapil disimpan dalam gudang dilokasi tersebut.

 


Logistik kotak suara sedang diturunkan petugas di Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

KPU Bengkulu   menjadwalkan melipat kotak suara dalam waktu dekat ini. KPU Bengkulu Selatan  juga menunggu konfirmasi logistik lain seperti tinta, lampiran C1, C2 maupun lampiran lainnya.

Jumlah TPS 584 dan masing-masing TPS 5 Kotak Suara dengan estimasi kebutuhan kotak suara sebanyak 2.920 Kotak Suara, dengan jumlah yang dikirimkan oleh pihak ketiga PT. Cipta Buana Perkasa sebanyak 2.942 Kotak Suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu