Serahkan KTP ke Siswa, Sekda Bengkulu Tengah Minta Pemilih Pemula Salurkan Hak Suara

Serahkan KTP ke Siswa, Sekda Bengkulu Tengah Minta Pemilih Pemula Salurkan Hak Suara

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP serahkan KTP kepada pelajar-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,  M.AP didampingi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah VIII menyerahkan secara  langsung E-KTP kepada pemilih pemula di SMA Negeri 1, SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (31/10).

Rachmat Riyanto  menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah  Bengkulu Tengah ingin memastikan jika semua pemilih pemula sudah memiliki E-KTP sebelum Pemilu pada tahun 2024 mendatang diselenggarakan. 

BACA JUGA:Juara Lomba Perpustakaan Desa Bengkulu Tengah Disapu Bersih Kecamatan Pondok Kelapa

 

Bukan cuma  itu,  Pemkab Bengkulu Tengah juga ingin pemilih pemula dapat menyalurkan hak suaranya.

“Disini kita menyampaikan sosialisasi kepada para pemilih pemula agar dapat menjadi pemilih yang cerdas dan jangan golput pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Kami imbau agar anak-anak kita yang sudah bisa memilih dapat benar-benar menyalurkan hak suaranya nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA:Membanggakan, MIN 4 Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

 

Disampaikannya bahwa kegiatan ini akan berlangsung hingga esok sebanyak 5 SMA maupun SMK. Selain itu, kami memberikan pelayanan dengan mengantarkan langsung E-KTP kepada pihaknya. 

“Sesuai instruksi pemerintah pusat, kita Pemerintah Daerah diminta untuk membantu dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini. Salah satu cara kami Pemda Bengkulu Tengah adalah mengantarkan langsung E-KTP yang sudah jadi kepada pemiliknya,"  pungkasnya.

BACA JUGA: PJ Bupati Bengkulu Tengah Minta SKPD Perhatikan Isu Strategis

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dukcapil Benteng, Adnan Kasidi, SE mengatakan, penyerahan ditiga sekolah yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebanyak 200 E-KTP bagi pemilih pemula. Sesuai instruksi dari Sekretaris Daerah  pada esok hari pihaknya akan menyerahkan kembali KTP kepada pemilih pemula yang ada dilima sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu