Juara Lomba Perpustakaan Desa Bengkulu Tengah Disapu Bersih Kecamatan Pondok Kelapa

Juara Lomba Perpustakaan Desa Bengkulu Tengah Disapu Bersih Kecamatan Pondok Kelapa

Pemkab Bengkulu Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Perpustakaan Desa Terbaik se-Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2023-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Bengkulu Tengah (Benteng) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Perpustakaan Desa Terbaik se-Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2023. 

Acara kemarin dibuka langsung oleh Sekda Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP di Aula Kantor Desa Sidodadi, Selasa (30/10).

BACA JUGA:Membanggakan, MIN 4 Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

 

Turut hadir, Bunda Literasi Bengkulu Tengah, dr. Dian A.R Heri Roni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah, Agung Budiyanto, S.E, M.E, Plt. Kepala Dinas PU Bengkulu Tengah, Perwakilan Dinas PMD Bengkulu Tengah, Camat Pondok Kelapa dan Kepala Desa Sidodadi serta undangan lainnya.

Dikatakan Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap insan pengelola perpustakaan dalam meningkatkan literasi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar. 

BACA JUGA: PJ Bupati Bengkulu Tengah Minta SKPD Perhatikan Isu Strategis

 

"Sampai saat ini masih banyak desa yang belum memiliki perpustakaan namun pemerintah daerah kedepannya akan terus memperjuangkan agar satu desa satu perpustakaan," imbuhnya.

Lanjutnya, fungsi perpustakaan Desa ini sangat penting ditengah-tengah masyarakat. Karena, untuk menggali potensi pelajar untuk gemar membaca, sehingga beliau berharap kepada pengurus perpustakaan desa teruslah memberikan kontribusi dan inovasi sehingga perpustakaan dapat dikembangkan dengan baik.

BACA JUGA:Masuk Nominator 5 Daerah Terbaik, Bengkulu Tengah Terima Penghargaan dari Kemendagri

 

"Saya ucapkan selamat kepada desa yang telah keluar sebagai juara dalam perlombaan perpustakaan ditingkat desa. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu motivasi untuk mengembangkan perpustakaan di Bengkulu Tengah bahkan bisa mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: