Juara Lomba Perpustakaan Desa Bengkulu Tengah Disapu Bersih Kecamatan Pondok Kelapa

Juara Lomba Perpustakaan Desa Bengkulu Tengah Disapu Bersih Kecamatan Pondok Kelapa

Pemkab Bengkulu Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Perpustakaan Desa Terbaik se-Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2023-Agus-radarbengkulu

Sementara itu, Bunda Literasi Bengkulu Tengah Dian A.R Heriyandi Roni menyampaikan, dengan adanya perpustakaan desa tentunya dapat mendorong meningkatkan budaya masyarakat membaca sehingga perpustakaan desa yang sudah terbentuk berharap dapat dikembangkan dan dijalankan dengan baik kedepanya. 

BACA JUGA:Dapat Apresiasi Pj Bupati, BMA Gelar Musyawarah dan Mubes Tokoh-Tokoh Adat Bengkulu Tengah

 

Dengan kegiatan ini juga ia berharap terus dilaksanakan secara rutin tujuan untuk memberikan motivasi bagi pengurus perpustakaan desa agar tetap semangat singgah pada akhirnya anak-anak kita dapat mengakses perpustakaan untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya.

"Kita di Bengkulu Tengah ini ada 142 desa dan 1 kelurahan, namun menurut laporan, perpustakaan yang sudah ada sekitar 24 desa. Tentunya dengan permasalahan tersebut kita berharap kepada Dinas Perpustakaan Daerah agar dapat dibantu untuk mendirikan gedung perpustakaan satu desa satu perpustakaan," harapnya.

BACA JUGA:Edukasi Siswa, MIN 5 Bengkulu Tengah Bercocok Tanam Dilahan Sempit

 

"Saya juga ucapkan selamat kepada desa yang telah meraih juara dalam perlombaan perpustakaan desa. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah dalam mengembangkan perpustakaan kedepannya," pungkasnya. (*)

 

 

Daftar nama-nama desa yang keluar sebagai juara:

 

1. Juara I Perpustakaan Bina Ilmu Desa Sidodadi, Kecamatan Pondok Kelapa

 

2. Juara II Perpustakaan Cerdas Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: