Ini Rekomendasi Perlengkapan Mendaki Gunung untuk Pemula, Penting Semua!

Ini Rekomendasi Perlengkapan Mendaki Gunung untuk Pemula, Penting Semua!

Perlengkapan Mendaki gunung yang berguna saat mendadak hujan -ist-

RADAR BENGKULU - Untuk anda yang baru pertama kali akan mendaki gunung, harus tahu rekomendasi perlengkapan apa saja yang perlu disiapkan dan dibawa. Mendaki gunung merupakan salah satu hal yang dapat menyenangkan, jika anda menyukai suasana alam, anda wajib untuk mencoba menikmatinya dari ketinggian.

Namun alngkah baiknya dalam melakukan sebuah perjalanan harus terlebih dahulu menyiapkan perlengkapan dan barang barang wajib anda bawa. Perlengkapan ini biasanya akan didata pada saat anda berada di basecamp pendakian. 

Apa sajakah perlengkapan itu? Dilansir dari kumparan.com berikut ini perlengkapan yang wajib anda bawa ketika ingin mendaki gunung dan tidak boleh ketinggal, cek disini ya sobat!

1. Ransel atau tas carrier

Jenis barang berikut ini sangatlah berguna untuk membawa jenis perlengkapan serta makanan selama melakukan pendakian. Ketika anda memilih tas, jangan hanya memperhatikan kapasitasnya saja namun kenyamanan pada saat dipakai. 

BACA JUGA:Pelajari Cara Olah Nafas Sebelum Mencoba Melakukan Pendakian Gunung

2. Jaket yang tebal juga hangat

Jaket gunung menajdi peralatan yang sangat penting dan tidak boleh sampai ketinggalan. Memilih jaket pun tidak hanya untuk melindungi tubuh dari hawa dingin saj, tetapi juga sebagai pelindung tubuh dari duri yang tajam. Disaat anda memilih jaket gunung pastikan bahwa jaket tersebut terbuat dari bahan yang tahan air dan angin. 

 

3. Sleeping bag

Peralatan selanjutnya yang wajib dibawa ialah sleeping bag. Jenis barang ini merupakan penghalang hawa dingin yang menyengat di kala dini hari. Anda bisa menggunakannya untuk menghangatkan tubuh ketika akan tidur. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Tidak Cepat Panas karena Memiliki Fitur Liquid Cooling, Harga Terjangkau

4. Sepatu dan sandal gunung

Memakai sepatu atau sandal pada saat melakukan pendakian adalah hal yang wajib. Anda harus menggunakan sepatu agar kaki anda lebih terlindungi dan tidak mudah tertusuk dahan atau pun ranting dan bebatuan yang berserakan ditanah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: