Gubernur Rohidin, Bupati dan Ibu Derta Semarakkan HUT Provinsi dan HKN di Bengkulu Selatan

Gubernur Rohidin, Bupati dan Ibu Derta Semarakkan  HUT Provinsi dan HKN di Bengkulu Selatan

Gubernur Bengkulu sedang melakukan senam Germas bersama masyarakat Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Gubernur  Bengkulu, H.Rohidin Mersyah bersama Ibu Derta Rohidin kembali berkunjung ke Bengkulu Selatan untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya, serta membantu masyarakat yang kesusahan.

Kemudian, menyerahkan beragam bantuan pada panti sosial dan pelayanan kesehatan terpadu yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati 55 tahun Provinsi Bengkulu yang diikuti juga oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE.MM.

BACA JUGA:Perkenalkan Produk Unggulan, Bengkulu Selatan Gelar Manna Expo 2023

 

Gubernur Bengkulu H.Rohidin Mersyah mengatakan,  bakti sosial dilaksanakan di Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis ini sekaligus juga dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023. Kegiatan bakti sosial ini memang telah disusun untuk disebar di beberapa titik di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua PKK Bengkulu Selatan,  Nurmalena Gusnan, Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin, Kepala Dinas Kesehatan, Didi Ruslan.M.Si, Camat Air Nipis, Haryanto,SH, Kades Suka Negeri serta masyarakat Air Nipis dan sekitarnya.


Bupati Gusnan Mulyadi foto bersama disela-sela kegiatan-Fahmi-radarbengkulu

Selain memberikan bantuan, Rohidin juga menyampaikan terkait  pembangunan Bendungan Air Nipis. Disampaikannya,  bahwa direncanakan pada akhir tahun ini Bendungan Air Nipis akan 100% selesai dan di tahun kedepan akan ada proses penyempurnaan.

"Bukan hanya itu, kita juga melakukan pembangunan  pembukaan akses jalan Air Nipis - Ulu Manna sampai dengan Tanjung Sakti yang sudah 2 tahun terakhir secara bersama-sama telah dikejar oleh Pemprov dan Pemkab Bengkulu Selatan dan telah mengantongi izin dari Kementerian. Prosesnya saat ini telah mulai membuka badan jalan,"ujar Rohidin di Air Nipis Minggu (5/11).

BACA JUGA:Hasil Studi Tiru dari Garut akan Diterapkan TP PKK Bengkulu Selatan

 

Selain itu, Rohidin juga menyampaikan bahwa terkait pembangunan Jembatan Muara Danau, beliau pastikan akan segera terealisasi melalui sinergi dan kolaborasi pembiayaan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang telah disepakati bersama. Dan ini memang sudah termasuk dalam paket-paket prioritas dalam pembangunan infrastruktur dalam Provinsi Bengkulu.

Adapun yang disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM sebelum kegiatan bakti sosial ini dilakukan,pihaknya bersama Gubernur melakukan senam Germas. Kemudian dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan gratis, sunat massal, donor darah, dan pelayanan KB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu