Hasil Studi Tiru dari Garut akan Diterapkan TP PKK Bengkulu Selatan

Hasil Studi Tiru dari Garut akan Diterapkan TP PKK Bengkulu Selatan

TP PKK Bengkulu Selatan foto bersama dengan pengurus dan anggota TP PKK Desa Cinta, Kabupaten Garut-Fahmi/Ist-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bengkulu Selatan telah melaksanakan studi tiru ke  Kampung Nangewer, Desa Cinta, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu  dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu, peran dan kinerja PKK Bengkulu Selatan dalam melaksanakan program-program kerjanya.

BACA JUGA:Pemkab BU Kolaborasi Bersama TP PKK Serahkan Bantuan

 

Ketua PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan mengatakan kedatangan rombongan PKK Bengkulu Selatan ini diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra bersama Pengurus TP PKK Kabupaten Garut.

"Kunjungan PKK Bengkulu Selatan yang kita lakukan tidak terlepas dari prestasi membanggakan Desa Cinta sebagai Juara 1 Lomba Desa atau Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Juara 3 untuk Tingkat Nasional Regional 2 Tahun 2023,"ujar Nurmalena Sabtu(04/11).

BACA JUGA:Cegah Stunting, BKKBN Dorong Revolusi Makan Ikan

 

Dari studi tiru ini, ada beberapa program yang akan dijadikan percontohan oleh PKK Bengkulu Selatan. Antara lain  pengelolaan sampah adalah salah satu yang akan dicontoh untuk diterapkan di Bengkulu Selatan.

Setelah acara penerimaan, rombongan PKK Bengkulu Selatan diajak untuk meninjau langsung KWT Kampung Nangewer yang sudah mengembangkan pengolahan sampah melalui daur ulang dan penerapan Program Harum Madu.

BACA JUGA:TP PKK Bengkulu Utara ke Gunung Payung

 

"Dengan ilmu yang sudah kami peroleh dan itu akan kami terapkan di Bengkulu Selatan. Kami berharap untuk seluruh PKK mulai di tingkat Kabupaten sampai Desa mampu megimplementasikannya  segera. Karena saya yakin, kalau ini diterapkan bisa menciptakan peluang ekonomi,"pungkas Nurmalena.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu