Bengkulu Selatan Berharap jadi yang Terbaik, Desa Wisata Batu Ampar Masuk Lima Besar

Bengkulu Selatan Berharap jadi yang Terbaik, Desa Wisata Batu Ampar Masuk Lima Besar

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan ,Rendra Febrianto, SS, M.Si-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -   Tahun 2023 ini di Bengkulu Selatan ada dua desa yang ikut penilaian desa wisata.  Yaitu, desa wisata Baru Ampar dan desa wisata Air Tenam.

Berdasarkan penilaian Tim Dewa Wisata dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Desa Wisata Batu Ampar , Bengkulu Selatan bisa menempatkan desa wisatanya masuk dalam nominasi lima besar Tingkat Provinsi Bengkulu pada tahun 2023.

BACA JUGA:Dinas Sosial Bengkulu Selatan akan Dirikan Kampung Siaga dan Lumbung Sosial

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto, SS, M.Si mengatakan apakah nanti Desa Wisata Batu Ampar bisa menjadi yang pertama,itu tergantung hasil penilaian yang dilakukan.

Yang penting, Bengkulu Selatan mampu mengirimkan kontestannya dalam perlombaan desa wisata ini.

BACA JUGA:Disabilitas dan Anak Yatim Bengkulu Selatan Diusulkan Dapat Bantuan Sosial

"Untuk hasilnya, siapa nantinya yang menjadi juara 1 sampai 5, kita masih menunggu. Rencananya akan diumumkan pada ulang tahun Provinsi Bengkulu pada tanggal 18 nanti. Yang penting kita sudah berusaha ingin menjadi yang terbaik,"papar Rendra di ruangnnya Jum'at (17/11).

Adapun untuk daya tarik dari Wisata Batu Ampar, yaitu terkait dengan potensi adventure, menyusuri Gua. Bahkan nantinya disana akan ada pemandu wisatanya tersendiri yang tergolong keinginan minat khusus.

BACA JUGA: Atlet Taekwondo Bengkulu Tengah Dilepas ke Bengkulu Selatan

Artinya, wisatawan yang mempunyai hobi melihat keindahan alam bisa datang ke Batu Ampar. Seperti menjelajah air terjun yang mengarah ke alam liar.

Bahkan disana ada suatu tempat suasana alami alam yang jarak tempuhnya lumayan cukup lama. Untuk pejalan kaki dibutuhkan waktu sekitar empat jam. Berbeda dengan wisata lainnya yang  waktu sampai langsung menikmati keindahan alamnya. Tetapi kalau di Batu Ampar akan melewati beberapa tantangan dahulu.

BACA JUGA:Manna Expo, Ini Terobosan Baru Bupati Bengkulu Selatan Tarik Investor ke Daerah

"Apapun nanti hasilnya akan kita terima. Kalau belum menjadi yang terbaik, kita akan terus berusaha untuk memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan dari penilaian tersebut. Tetapi kita berharap tahun ini Desa Wisata Batu Ampar bisa menjadi yang terbaik. Sehingga nantinya wisata yang ada di Bengkulu Selatan bisa menjadi tujuan para wisatawan,"pungkas Rendra.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu