Disabilitas dan Anak Yatim Bengkulu Selatan Diusulkan Dapat Bantuan Sosial

Disabilitas dan Anak Yatim Bengkulu Selatan  Diusulkan Dapat Bantuan Sosial

Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan,SSPT.M.Si mengusulkan data Disabilitas dan anak yatim agar mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  -  Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,SSPT.M.Si  mengatakan  saat ini sudah mendata  disabilitas 400 orang dan anak yatim  600 orang.

  Nantinya data itu akan dikirimkan ke Kementerian Sosial dan akan diverifikasi kelayakan. Bahkan kalaupun nanti ada tambahan akan tetap diusulkan. Karena, usulan tersebut tidak ada batasannya.

 

"Walaupun untuk kuota bantuan ini tidak ada batasannya, kita tetap harus cepat mengusulkan.Karena dari kuota yang dimiliki oleh Kementerian Sosial akan dibagikan kepada seluruh Provinsi,Kabupaten,Kota yang ada di Indonesia. Sehingga kita harus cepat mengusulkan agar bantuan tersebut lebih banyak kita dapatkan,"papar Efredy Sabtu(11/11).

Nantinya bagi penerima, akan dibuatkan rekening masing - masing. Untuk tahun 2023 sudah berjalan pada bulan Juni yang lalu.Untuk tahun ini pihaknya berharap bisa dimulai pembagiannya mulai dari Januari 2024. Tetapi bagi yang menerima nantinya wajib masuk kedalam DTKS.

 

Bantuan ini tidak akan menjadi persoalan, walaupun penerima nantinya menjadi penerima PKH ataupun BPNT. Yang jelas, termasuk dalam DTKS.

Semoga nantinya bantuan ini akan bisa membantu meringankan beben masyarakat.Karena uang yang akan diberikan akan diterima setiap bulannya.

 

"Untuk tahun 2024 ini kita akan cepat mengirimkan data untuk disabilitas dan anak yatim,sehingga kita mendapatkan bantuan kuota yang lebih banyak.Yang jelas data yang kita kirim semuanya lengkap dan masuk dalam verifikasi Kemensos,"pungkas Efredy.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu