Analisa Guru Besar Intelijen Hendropriyono Mengkonfirmasi Hasil Survei Prabowo Menang Pilpres

Analisa Guru Besar Intelijen Hendropriyono Mengkonfirmasi Hasil Survei Prabowo Menang Pilpres

Analisa Guru besar intelijen Hendropriyono mengkonfirmasi hasil survei Prabowo Gibran menang pilpres 2024-Ist-

 

RADAR BENGKULU, Jakarta - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia (IPI) Burhanuddin Muhtadi menanggapi Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono yang menganalisa duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Pilpres 2024 satu putaran. 

 

Hal itu mengkonfirmasi data guru besar intelijen Hendropriyono dengan hasil survei yang dipublikasikan lembaga survei kredibel belakangan ini. 

BACA JUGA:Guru Besar intelijen Hendropriyono: Prabowo-Gibran Bakal Menang Pilpres 2024

Menurut Burhanuddin, pernyataan Hendropriyono menarik untuk dicermati mengingat pakar intelijen tersebut merupakan aktor yang memiliki kesejarahan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Pengusaha Muda Asal Bengkulu Berkomitmen Perbaiki Kondisi SDM

"Dari sisi aktor, siapa yang mengucapkan pernyataan ini menarik karena disampaikan oleh Jenderal Hendropriyono, orang dekat Ibu Mega dan pernah mengatakan mendukung Mas Ganjar dan kita tahu beliau adalah mantan Pangdam Kodam Jaya yang akhirnya membuat Ibu Mega mengambil alih PDI saat itu," kata Burhanuddin Muhtadi dalam keterangannya di salah satu stasiun TV Swasta, dikutip Rabu (22/11/2023). 

BACA JUGA:Sosok Hendropriyono, Guru Besar Intelijen Pertama di Indonesia Kini Viral Lagi

"Jadi jasanya sangat besar buat karir politik seorang Megawati, menantunya juga sekarang menjadi tangan kanan Ganjar di tim kampanye pemenangan Ganjar," tambahnya.

 

Burhanuddin tidak mau berspekulasi soal motif Jenderal Hendropriyono menyampaikan analisa intelijen tersebut, apakah bagian dari propaganda atau deception.

 

Hanya saja, kata Burhanuddin, prediksi Hendropriyono bisa dijelaskan dari sisi voting behaviour atau perilaku pemilih yang dipotret dari survei opini publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: