Penjabat Walikota Bengkulu Buka Pelatihan Relawan Pencegahan dan Mitigasi Bencana, Diikuti 300 Peserta

 Penjabat Walikota Bengkulu Buka Pelatihan Relawan Pencegahan dan Mitigasi Bencana, Diikuti 300 Peserta

Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi foto bersama para pejabat usai acara pembukaan-Putra-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi membuka  Pelatihan Relawan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2023, di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Senin (27/11/2023). 

Relawan yang cakap, efektif dan efisien sangat ditentukan oleh informasi, pengalaman dan pelatihan yang diterimanya. Sehingga, mereka memiliki pengetahuan dasar yang cukup sebelum terjun ke daerah bencana.

BACA JUGA: Serap 250 Lowongan Kerja Baru, SMKN 4 Kota Bengkulu Gelar Job Fair

 

Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu melaksanakan pelatihan bagi relawan pencegahan dan mitigasi bencana.

Arif Gunadi mendukung penuh para peserta pelatihan agar semangat serta serius dalam mengikuti pelatihan ini karena pentingnya materi yang diberikan untuk menjadi seorang relawan yang akan turun ke lokasi bencana. 

BACA JUGA:Penjabat Walikota Bengkulu Lepas Atlet Bola Voli ke Kejuaraan Kapolda Cup


Para peserta dan penjabat Kota Bengkulu saat ikuti pembukaan Pelatihan Relawan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kota Bengkulu-Putra-radarbengkulu

"Kita harus siap siaga dalam menghadapi bencana. Salah satunya dengan mitigasi bencana. Yaitu, dengan menyiapkan tim yang tanggap dan siaga bencana. Selain itu, ada hal yang lebih penting. Yakni mitigasi langit. Yang mana seluruh masyarakat Kota Bengkulu harus selalu berdoa serta terus menebarkan kebaikan agar Kota Bengkulu tercinta dijauhkan dari musibah dan bencana," ujar Arif. 

Sebanyak 300 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari 67 kelurahan. Tiap-tiap kelurahan mengirimkan 4 sampai 5 orang utusan untuk mengikuti pelatihan ini.

BACA JUGA:Peduli Kemanusiaan, SMPN 4 Kota Bengkulu jadi Sekolah Pertama Salurkan Bantuan untuk Palestina

 

Adapun narasumber yang mengisi materi pada pelatihan ini yaitu 4 orang. Yaitu, Kepala Stasiun Geofisika Kepahiang BMKG, Anton Sugiharto, Basarnas Bengkulu dan BPBD Kota Bengkulu.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu