Perlu Diantisipasi, Bawaslu Seluma Sampaikan Isu Krusial Pemilu 2024

 Perlu Diantisipasi, Bawaslu Seluma Sampaikan Isu Krusial Pemilu 2024

Bawaslu Seluma lakukan sosialisasi Sampaikan tahapan kampanye-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tahapan kampanye sudah dimulai sejak tanggal 28 November 2023 hingga 75 hari kedepan, Bawaslu mulai mengumpulkan simpul-simpul masyarakat.

Di hadapan mereka, pihaknya menyampaikan sejumlah isu krusial yang perlu diperhatikan demi memastikan sukses dan lebih baiknya penyelenggaraan Pemilu serta Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Dibuka Wabup Gustianto, Pemkab Seluma Gelar Diseminasi Kasus Stunting Tahap II

 

Hal itu terkuak melalui sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pada  Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 yang digelar di aula Rizki Hotel Seluma pada Senin 27 November hingga Selasa  28 November 2024.

" Sejak tanggal 28 November  sudah mulai masuk masa kampanye hingga tanggal  10 Februari 2024, atau sampai  75 hari kedepan," ujar Narasumber, Fatimah Siregar S. Pd, M. Pd saat mengisi sosialisasi tersebut. 

BACA JUGA:Diterima Wakil Bupati Gustianto, Seluma Raih Penghargaan Peduli Lingkungan Pesisir Terbaik


Bawaslu Sampaikan Isu Krusial Pemilu 2024-Wawan-radarbengkulu

Menurutnya, sejumlah isu krusial yang perlu diantisipasi yakni terkait masalah Politik Identitas Penggunaan Fasilitas Negara, Kampanye Pemberitaan,  Kampanye Negatif di Media Sosial dan Pelibatan pihak lain yang dilarang. 

" Proses pengawasan tidak hanya bisa dilakukan oleh Bawaslu secara kelembagaan dan struktural, namun masyarakat umum dapat mengambil peran penting dalam proses pengawasan dengan ikut terlibat aktif dalam pengawasan pemilu partisipatif. Melalui Kegiatan ini diharapkan dapat terus menyadarkan seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya pengawasan partisipasi dan proses pemilu. Harapannya terwujudnya Pemilu damai lancar dan sukses," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu