Pengamat Transportasi: Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci Utama Kesuksesan Penyelenggaraan Mudik 2024

Pengamat Transportasi: Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci Utama Kesuksesan Penyelenggaraan Mudik 2024

Pengamat Transportasi: Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci Utama Kesuksesan Penyelenggaraan Mudik 2024-Poto jasa raharja-

 

RADAR BENGKULU  – Pelaksanaan mudik Lebaran 2024 secara umum berjalan kondusif, meskipun terdapat beberapa catatan penting sebagai evaluasi untuk perbaikan ke depan.

Banyak pihak, termasuk pengamat dan pemangku kepentingan lainnya, mengapresiasi kolaborasi dan kerja keras seluruh stakeholder yang telah memastikan kelancaran mudik dan arus balik pada tahun ini.

BACA JUGA:Otonomi Daerah Dukung Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

BACA JUGA:Wabup Wasri Menegaskan Mukomuko Mesti Melakukan Inovasi Dalam Momen Hari Otonomi Daerah ke XXVIII

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, menyoroti fenomena mudik Lebaran sebagai anomali di tengah kebelumsiapan kultur dan infrastruktur.

Dia menekankan perlunya mengevaluasi kembali paradigma terhadap mudik Lebaran dan memperkuat angkutan umum sebagai alternatif pengganti sepeda motor, yang dianggapnya berkontribusi paling banyak terhadap kecelakaan.

“Kami mengapresiasi kerja keras Polisi, Jasa Raharja dan semua pihak memang pengaturan dan penyelengaaran ini (re: mudik) sudah maksimal, harapan saya ke depan agar lebih memperkuat angkutan umum, apakah dengan mudik gratis atau

BACA JUGA:Kondisi Alur Pulau Baai Terus Mengalami Pendangkalan, Jika Dibiarkan Maka Bisa Mengancam Ekonomi Bengkulu

BACA JUGA:Pemdes Bintunan Gelar Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

apapun yang bisa mengangkut lebih banyak manusia, dan angkutan umum di daerah,termasuk sepeda motor,” ujarnya, dalam halal bihalal sekaligus diskusi dan sharing moment yang digelar di Ballroom Jasa Raharja pada Senin (24/04/2024).

Hal senada juga disampaikan Pengamat Transportasi, Darmaningtias.

Menurutnya,salah satu kunci sukses mudik tahun ini adalah kolaborasi dan koordinasi yang baik antara semua stakeholders.

Hal ini memungkinkan pengelolaan mudik dan arus balik berjalan lancar, dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan untuk memperlancar pergerakan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: