Pemdes Bintunan Gelar Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Pemdes Bintunan   Gelar  Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Pemdes Bintunan lakukan Titik Nol-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Desa (Pemdes) Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara mulai melakukan realisasi Dana Desa (DD) tahap 1 tahun anggaran 2024. 

Mengawali kegiatan pembangunan di tahun 2024 ini, Pemdes Bintunan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Prapelaksana kegiatan dan dilanjutkan penentuan titik nol pembangunan jalan rabat beton.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Berkolaborasi dengan Unib Gelar Pelatihan Peningkatan UMKM

 


Jajaran Pemdes Bintunan foto bersama usai melakukan prapelaksana dan Titik Nol-Berlian-radarbengkulu

Adapun pembangunan jalan rabat beton dengan volume panjang 247 meter, lebar 2,5 meter, tebal 15 cm dengan anggaran Rp 166.010.500,-.

Kegiatan prapelaksana dan titik nol ini dihadiri oleh Kades Amiril Mukminin, Camat Alamsyah, SE, Kasi PMD Nur Khatimah, S. IP, Kasi Pemerintahan, Pidana Yusir, S. Ap, Ketua dan Anggota BPD, Jajaran Pemdes, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat, Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Sukses Tanam Jagung di Lahan Tidur

 

Kepala Desa (Kades) Bintunan Amiril Mukminin mengatakan, kegiatan prapelaksana dan titik nol dilakukan pihaknya guna mengawali pembangunan Dana Desa (DD) di tahun anggaran 2024 tahap 1.

"Hari ini kita lakukan prapelaksana dan penentuan titik nol sebagai awal kegiatan ditahun anggaran 2024 ini. Adapun kegiatan kita yakni pembangunan jalan rabat beton dengan volume panjang 247 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 15 cm," kata Kades.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Perizinan Berbasis Risiko

 

Sementara itu Camat Batik Nau, Alamsyah, SE dalam kesempatan ini mengimbau dan mengharapkan kepada  masyarakat Desa Bintunan agar dapat menjaga dan merawat apa yang telah dibangun oleh Pemdes nantinya untuk penggunaan jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu