Dibuka Wabup Gustianto, Pemkab Seluma Gelar Diseminasi Kasus Stunting Tahap II

Dibuka Wabup Gustianto, Pemkab Seluma Gelar Diseminasi Kasus Stunting Tahap II

Wabup Kabupaten Seluma saat membuka diseminasi audit kasus stunting tahap II di Kantor Bupati Seluma Senin (27/11)-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar diseminasi audit kasus stunting tahap II di Kantor Bupati Seluma Senin (27/11).

Ini dilakukan sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting. Acara dibuka langsung oleh  Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto dan dihadiri Kepala OPD, Forkopimda, Kepala BKKBN atau yang mewakili, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Suami Istri Jungkir Balik Di Kota Agung Kabupaten Seluma

 

Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut, terkhusus kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Seluma.

Ia menjelaskan, audit kasus stunting adalah suatu media kajian dan koordinasi bagi seluruh pemangku kepentingan. 

BACA JUGA:Diterima Wakil Bupati Gustianto, Seluma Raih Penghargaan Peduli Lingkungan Pesisir Terbaik

 

"Audit kasus stunting ditujukan untuk  menemukan dan menyelesaikan permasalahan terkait pelayanan kesehatan, manajemen pendampingan keluarga oleh Tim Pendamping Keluarga serta permasalahan kesehatan yang mempengaruhi terjadinya stunting", sampai Wabup. 

Ditambahkannya lagi, peningkatan kualitas manusia Indonesia merupakan salah satu misi tertera pada pembangunan jangka menengah Nasional (RPJM) 2020 - 2024 dengan salah satu indikator dan target adalah prevalensi stunting yaitu 14 persen pada tahun 2024.

BACA JUGA: Dibuka Wabup Seluma, 10 Peserta Ikut Grand Final Duta Genre

 

" Semoga melalui kegiatan ini tercipta komitmen dari seluruh pihak dan stakeholder yang hadir untuk senantisa memaksimalkan upaya dalam pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Seluma," harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu