Dibuka Wabup Seluma, 10 Peserta Ikut Grand Final Duta Genre

 Dibuka Wabup Seluma, 10 Peserta Ikut Grand Final Duta Genre

Pembukaan Grand Final Duta Genre Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sebanyak 10 peserta bersaing meraih juara dalam grand Final ajang Pemilihan Duta Genre Kabupaten Seluma tahun 2023 yang dipusatkan di aula BKD Seluma pada Kamis (23/11). 

Pembukaan grand final ajang pemilihan duta genre dilakulan oleh Wabup Seluma, Drs Gustianto dihadiri Forkompinda, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Kepala BPJS Kabupaten Seluma serta keluarga peserta Duta Genre Tahun 2023.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Inpres Tenangan-Rawa Sari Dicek Bupati Seluma

Plt. Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, M.Iqbal Apriansyah S.H. M.P.H dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah mendukung acara ini.

"Dalah satu tujuan kegiatan ini yaitu mencari generasi muda untuk peduli dalam mensosialisasikan dan melindungi para remaja, khususnya di Kabupaten Seluma agar tidak terjerumus dalam kehidupan yang tidak baik," sampainya. 

BACA JUGA:Diterima Wakil Bupati, 13 Dokter Internship Bertugas di Seluma

Pihaknya berharap dengan adanya acara Pemilihan Duta Genre dapat mencetak generasi muda  yang dapat memberikan edukasi hidup dan pergaulan sehat. 

" Mari sama- sama bergerak menciptakan generasi muda, khususnya di Kabupaten Seluma menjadi generasi yang baik. Duta Genre ini adalah sebuah wadah untuk melindungi  remaja dalam hal yang buruk", sampainya. 

BACA JUGA:Usai Salat Jumat, Warga Seluma Gelar Salat Ghaib dan Doakan Syuhada serta Mujahidin Palestina

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dalam sambutanya menyampaikan kepada peserta untuk bersaing sehat dan dapat memberikan contoh hidup dan pergaulan yang sehat, terutama pada kalangan remaja. 

"Kami mengharapkan dengan adanya Duta Genre ini bisa memberikan edukasi bagi teman sebaya tentang gizi remaja, kesehatan reproduksi dan pergaulan sehat bagi remaja,"sampainya.

BACA JUGA:Mantan Plt Sekwan, Bendahara dan PPTK DPRD Seluma Ditetapkan jadi Tersangka

Pemerintah Kabupaten Seluma, lanjutnya, terus mendukung dan memberikan apresiasi untuk pemilihan Duta Genre. 

"Selamat berkompetisi bagi 10 pasang finalis pemilihan duta genre.  Kalah menang jadikan motivasi untuk maju, demi mewujudkan Seluma ALAP," sampai Wabup. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu