Ini Peran Suami Menjaga Kesehatan Istri dan Anak di Rumah

Ini Peran Suami Menjaga Kesehatan Istri dan Anak di Rumah

peran suami menjaga kesehatan istri dan anak-ist-

RADARBENGKULU - Kebanyakan orang terkadang lalai menjaga kesehatan, hal ini terjadi karena banyak faktor. Salah satunya karena terlalu sibuk bekerja mencari uang. Padahal menjaga kesehatan sangat penting dan harusnya menjadi prioritas dalam kehidupan. Kondisi ini paling sering dialami seorang wanita yang memiliki pekerjaan di luar rumah dan tetap harus mengurus rumah tangga. Wanita tangguh seperti ini harus diingatkan tentang kesehatannya, peran siapa? ya peran suami agar mengingatkan sang istri agar tetap prioritaskan kesehatan. Pun sebaliknya, Istri juga harus mengingatkan suami agar tetap menjaga kesehatan ditengah kesibukan bekerja.

Kemudian, pasangan suami istri juga jangan lalai menjaga kesehatan anak sang buah hati. Sesibuk apapun pekerjaan, usahakan harus tetap ingat untuk menjaga kesehatan anak-anak. Untuk menjaga kesehatan tubuh bagi istri dan anak sangatlah mudah untuk dilakukan. Salah satunya menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mulai dari hal hal yang kecil seperti menjaga kebersihan sendiri dan lingkungan rumah. 

Berikut ini beberapa cara untuk dapat menjaga kebersihan rumah.

1. Menerapkan pola makan yang sehat

Pola makan yang sehat sangat berpengaruh bagi kesehatan. Jika kebersihan itu terjaga maka seorang ibu bisa mengurus anak dengan baik.  Makanan yang dikonsumsi harus lah makanan yang mengandung gizi yang lengkap dan seimbang 

BACA JUGA:Cium dan Sentuh Bayi Sembarangan Bisa Berdampak Bahaya, Simak Ulasannya

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu, Ini Berat Ideal Bayi Dari Lahir Hingga Berumur 24 Bulan

BACA JUGA:Cara Mengusir Jin Menggunakan Daun Bidara, Bisa Juga Untuk Mualaf dan Wanita Usai Haid

2. Memenuhi waktu tidur yang ideal

Kebutuhan waktu tidur manusia itu berbeda-beda. Bayi yang baru lahir akan menghabis kan waktu tidur 14-17 per jam untuk tidur. Balita 10-13 jam untuk menghabiskan waktu tidur , sedangkan orang dewasa 7-9 jam .

 

3. Menghindari paparan asap rokok

Supaya anak dan istri selalu terjaga, usahakan untuk menghindari paparan asap rokok dan polusi udara. Asap rokok dapat memicu asma dan Infeksi terhadap pernapasan , juga gangguan paru paru dan penyakit lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: