Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Tengah Sosialisasikan PMI

Dinas  Ketenagakerjaan dan Transmigrasi   Bengkulu Tengah  Sosialisasikan  PMI

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., membuka kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja Pekerja Migran Indonesia-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., membuka kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja Pekerja Migran Indonesia (PMI) Bengkulu Tengah yang digelar Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Benteng di Aula Hotel Puncak Tahura, Kamis (30/11).

Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan bahwa PMI merupakan warga Negara Indonesia yang bekerja di Luar Negeri dengan jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kerja. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, MIN 4 Bengkulu Tengah Kelas Jauh dapat Bantuan SBSN

 

Dengan adanya sosialisasi ini, lanjutnya, diharapkan kepada camat, kepala desa dan para pencari kerja agar dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat untuk  menjadi PMI Prosedural dan risiko jika ikut bergabung di PMI non prosedural.

"Pemerintah daerah berharap untuk kedepannya masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat menjadi PMI. Kita juga inginkan Kabupaten Bengkulu Tengah maju dan berkembang, karena komitmen Pemerintah Daerah salah satunya adalah mensejahterakan masyarakat dengan berbagai upaya yang dilakukan," jelasnya.

BACA JUGA:Kualitas Pelayanan Terus Ditingkatkan, Bengkulu Tengah Buka Layanan Aduan yang Terintegrasi

 

Sementara itu, Kadis Nakertrans Bengkulu Tengah, Tarmizi menjelaskan bahwa Dinas Nakertrans ini menjadi wadah bagi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan-lowongan maupun kesempatan pelatihan untuk masyarakat terkhususnya generasi muda dalam mengembangkan kemampuannya.

"Disnakertrans akan melaksanakan Diklat serta pelatihan dalam pengembangan kompetensi bagi pencari kerja. Oleh sebab itulah, dukungan dan support sangat kami butuhkan dari seluruh stakeholder terkait. Kita harapkan peluang terbaik akan didapatkan bagi para calon pekerja demi ekonomi yang lebih baik lagi dan mensejahterakan masyarakat terkhususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu