Hari Guru Nasional, Bupati Mian Berikan Nasi Tumpeng kepada Guru Purna Tugas

Hari Guru Nasional, Bupati Mian Berikan Nasi  Tumpeng kepada Guru Purna Tugas

Bupati Mian Berikan Potongan Nasi Tumpeng Kepada Guru Purna Tugas-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan upacara bendera untuk mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya (30/11/2023).

BACA JUGA:Desa Urai Sukses Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ikan Nasional ke 10 di Bengkulu Utara

 

Acara ini turut dihadiri Ketua PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, Forkopimda BU, Sekda BU, Perwakilan Ketua PGRI Provinsi, Ketua Bawaslu, Asisten 1 dan 2 Kepala SKPD, serta jajaran dewan guru. 

Bupati Ir. H. Mian, dalam amanatnya menyampaikan bahwa seluruh guru mampu menjadi nakhoda dari kapal merdeka belajar. Tahun ini, tema yang diusung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada hari HGN 2023 adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar." 

BACA JUGA:Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023

 

"Ibu Bapak guru di seluruh Indonesia, kita yakin dan optimis yang sangat kuat bahwa ibu bapak guru sebagai nakhoda tidak mau mengembalikan lagi arah dari kapal merdeka belajar," ucap Bupati Mian

Bupati Ir. H. Mian menambahkan bahwa tahun pertama merdeka belajar telah menghapus Ujian Nasional.

BACA JUGA:Deretan Buah dan Sayur yang Lezat untuk Diolah Menjadi Jus

 

"Pada tahun pertama merdeka belajar kita menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai belajar murid," jelasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu