150 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Arga Makmur Ikuti Skrining, Ini Dia Hasilnya Ya!

150 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Arga Makmur Ikuti Skrining, Ini Dia Hasilnya Ya!

Peserta skrining penyakit Infeksi Menular Seksual Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur foto bersama-Berlian-radarbengkulu

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Utara Minta Camat dan Kades Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

 

Diketahui, kegiatan skrining ini diadakan dalam rangka Hari HIV-AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember. Dimana sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi dan penguatan terkait pengendalian HIV-AIDS bagi Tahanan dan WBP sebanyak 2.914 orang di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari HIV-AIDS Sedunia 01 Desember 2023. Pada kegiatan ini ada  sebanyak 150 orang WBP yang menjalani skrining.

BACA JUGA:SDN 134 Bengkulu Utara Ikut Meriahkan HGN dan HUT PGRI

 

Dengan adanya kegiatan ini, WBP diharapkan  bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik mengenai IMS dan HIV-AIDS, sehingga mereka dapat melakukan tindakan pencegahan yang tepat di dalam Lapas. 

Dalam kesempatan ini Kasi BinadikGiatja, Afzel Fismar didampingi Kasubsi Perawatan, Mona Jetrika Purba mengungkapkan bahwa dengan adanya skrining ini dapat mendeteksi dini, sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penanganan dengan segera untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

 

"Pemeriksaan ini dilakukan dengan menggunakan metode skrining Rapid Test HIV dan Rapid Test Sifilis yang akurat dan mudah digunakan.

Hasil dari test skrining yang dilakukan terhadap 150 orang WBP, semuanya dinyatakan negatif  HIV dan sifilis," terangnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu