Malapetaka Mimpi Raja Namrud, Semua Anak Laki-Laki Dimusnahkan

Malapetaka Mimpi Raja Namrud, Semua Anak Laki-Laki Dimusnahkan

Kisah nabi Ibrahim dan mimpi raja namrud-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Setelah sekian lama penduduk Babilon hidup dengan kemakmuran dan tekanan raja Namrud. Suatu hari penduduk dikejutkan dengan pengumuman dari raja Namrud. Pengumuman ini disampaikan oleh beberapa orang pesuruh raja yang berkeliling kampung. Isi pengumuman itu ialah raja akan memusnahkan bayi laki-laki yang lahir.

 

Mengapa demikian, ternyata awal mula malapetaka ini adalah raja Namrud bermimpi bahwa ada anak kecil laki-laki yang masuk ke peraduannya dan mengambil mahkotanya dan berusaha membunuhnya.  

BACA JUGA:Kisah Ibrahim AS, Sang Bapak Para Nabi dan Kekuasaan Raja Namrudz

Setelah keesokan harinya, maka dipanggilah semua ahli nujum yang ada di negeri Babilon. Masing-masing ahli nujum akan diberi hadiah oleh raja jika berhasil meramalkan mimpi raja Namrud tersebut. "Wahai para nujum, berilah ramalan padaku tentang mimpi ku semalam itu," kata raja Namrud.

 

Salah seorang ahli nujum langsung merespon pernyataan raja tersebut dan bertanya apakah gerangan mimpi raja Namrud itu. "Wahai paduka, tolong ceritakan apa sebenarnya mimpi paduka, sehingga kami para ahli nujum dikumpulkan" tanya salah seorang.

BACA JUGA:10 Kunci Pintu Rejeki dan Anjuran Nabi Muhammad SAW

Raja pun bercerita "aku semalam bermimpi ada seorang anak kecil yang masuk ke peraduan ku tanpa permisi. Anak itu tidak aku kenal sebelumnya. Setelah itu anak tersebut mengambil mahkotaku dan membunuhku" cerita raja.

 

Setelah mendengar cerita raja, para ahli nujum mulai berpikir keras tentang apa arti mimpi sang raja itu. Tak berapa lama kemudian salah seorang ahli nujum mendekati raja dan berkata "mohon ampunkan hamba, jika menurut ramalan yang hamba lihat bahwa anak itu sekarang sudah ada dan mungkin berada diantara penduduk Babilon. Anak itu kelak akan menghancurkan kekuasaan paduka raja," kata seorang ahli nujum.

BACA JUGA:Amalan dan Cara Khusus Nabi Muhammad SAW Agar Terhindar dari Penyakit Ain

Mendengar hal itu raja Namrud lantas berpikir sesaat dan mengembuskan nafas dalam - dalam sembari bertanya ke ahli nujum lainnya. "Menurut kalian apakah benar arti mimpiku demikian" tanya raja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: