Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanam Pohon di Tanjung Genting

Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanam Pohon di Tanjung Genting

Suasana Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanama Pohon di Tanjung Genting-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0423 Bengkulu Utara terus melakukan giat untuk mengatasi bencana alam. Kali ini melaksanakan karya bhakti penghijauan dan penanaman pohon guna menyikapi persoalan banjir musiman yang terjadi dikala musim penghujan tiba di Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara

Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri. M.Han yang turut diikuti personel TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan Kecamatan, Pemerintah Desa, Ormas serta masyarakat Jumat (08/12/2023). 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Diseminasi Audit Kasus Stunting di Cafe Four Star Arga Makmur

 

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri. M.Han dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan penghijauan dan penanaman pohon ini dilakukan karena kondisi di Desa Tanjung Genting memang perlu dilakukan penghijauan dan penanaman pohon. 

"Hal ini kita lakukan melihat kondisi di desa ini memang ada pertemuan dua aliran sungai. Sehingga pada musim penghujan, Desa Tanjung Genting ini selalu banjir, " ujar Aidil Hajri di sela-sela kegiatan. 

BACA JUGA:Ini Dia OPD Penerima Penghargaan Lomba Invensi dan Inovasi Terbaik Bengkulu Utara

 

Pantauan di lapangan, antusias dari masyarakat desa tersebut juga tampak dalam proses penanaman pohon di area sepadan sungai di desa tersebut. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat juga kita rasakan. Sangat- sangat mendukung penuh giat yang kita lakukan ini," terang Dandim. 

BACA JUGA:Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Utara Masuk Lapas Arga Makmur

 

Dandim juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar setelah pihak Kodim 0423 BU Gamas, Bengkulu Utara melakukan penanaman pohon tersebut, masyarakat bisa lebih menjaga dan melestarikan alam. 

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita, terutama di sepadan sungai agar bisa menjadi resapan air pada musim penghujan," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu