Diduga Sopir Ngantuk, Ini Penyebab Laka Lantas di Desa Binjai Kaur

Diduga Sopir Ngantuk, Ini Penyebab Laka Lantas di Desa Binjai Kaur

Inilah kendaraan yang mengalami kecelakaan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Binjai, Kecamatan Tetap, Kaur. Truk yang dikendarai Bowo (43) yang sedang parkir di pinggir jalan ditabrak oleh sopir Fuso Lohan, Rohman (29) dikarenakan sopirnya ngantuk.   

Peristiwa itu terjadi  malam Jumat sekira pukul 01.39 WIB dinihari (8/12). Suara tabrakan sempat menghebohkan warga sekitar disebabkan kecelakaan tersebut.  Warga sekitar mengecek kedua kendaraan itu untuk membantu. 

BACA JUGA:Membanggakan, Kaur Dapat Predikat Informatif dalam Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

      

Kapolres Kaur, Polda Bengkulu AKBP H. Eko Budiman S.IK, M.IK M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kaur, Iptu Sasi Raharto SH, mengatakan, pagi hari tadi setelah mendapatkan kabar tim Satlantas Polres Kaur telah membantu mengavakuasi mobil dan mengamankan lalu lintas. 

"Pagi tadi mobil sudah kita evakuasi dan sopir hanya mengalami luka lecet," terang Sasi. 

 BACA JUGA:Bupati Kaur Terima Penghargaan dari Mendagri

 

Dari keterangan sopir Fuso lohan, Rohman (29) membawa kendaraan dari arah Manna, Bengkulu Selatan menuju Lampung. Rohman mengakui, dia mengantuk. Tanpa sadar kendaraan yang dibawanya menabrak kendaraan truk hino  yang dibawa Bowo terparkir dipinggir jalan.     

"Beruntungnya dalam laka lantas ini, kedua sopir selamat dan hanya sopir mobil Hino yang mengalami luka lecet. Namun kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 15 juta," ujar  Sasi. 

BACA JUGA:29 Peserta Bersaing, Duta Genre Kabupaten Kaur Harus Mampu Mengedukasi Remaja

    

"Untuk kejadian ini kita mengimbau agar sopir yang membawa kendaraan apabila mengantuk untuk segera berhenti beristriahat, untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan di jalan raya," sampai kasat sasi (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu