Masih Tinggi, 27.868 Pelanggan PLN Bengkulu Selatan Nunggak Pembayaran

Masih Tinggi,  27.868 Pelanggan PLN   Bengkulu Selatan Nunggak Pembayaran

Manager PLN ULP Manna, Yossa Perdana-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Pelanggan PT PLN ULP Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dari  total 33 ribu pelanggan listrik tetap prabayar (Non Pulsa),  tercatat ada sebanyak 27.868 pelanggan yang menunggak pembayaran. Data tersebut terhimpun awal Desember yang masuk pada tunggakan akhir tahun 2023.

Manager PLN ULP Manna, Yossa Perdana mengatakan, data tunggakan bayar listrik dari para pelanggan sudah membengkak pada akhir 2023 ini.

BACA JUGA:Begini Caranya, Bayar Tagihan Listrik PLN Rp 100 Ribu Dapat Official Merchandise Piala Dunia U-17

 

Bahkan total pelanggan nunggak tertinggi  selama sebulan terhitung 21 November lalu dan berjumlah mencapai 25 ribu meteran.

Sedangkan untuk tunggakan tertinggi kedua sebanyak 2850 meteran dengan jangka tunggakan selama dua bulan.

BACA JUGA:Waspada Hujan Deras, Petir dan Angin Kencang, Ini Tips dari PLN

 

“Untuk tunggakan di atas 3 bulan ada sebanyak 18 meteran dan para pelanggan sudah kita berikan teguran keras. Bahkan pencabutan kabel dari tiang milik PLN. Sebagai pihak terkait kami terus mengupayakan sosialisasi dan peringatan langsung.Tetapi faktanya di lapangan angka tunggakan masih tetap tinggi. Apakah alasan mereka tidak membayar kamipun tidak tahu," ujar Yossa, Sabtu (6/12).

Dengan demikian, pihaknya juga  meminta agar kebiasaan  masyarakat menunggak listrik harus dihindari. Bayarlah sesuai bulannya. Apabila nantinya tunggakan ini terus saja terjadi, pihak PT PLN pusat secara tegas telah menyampaikan kebijakannya untuk tidak memberi ruang bagi pelanggan yang tidak membayarkan penggunaan listriknya.

BACA JUGA:Masyarakat Manna Mengeluh Jalan Umum Masuk Dalam Pagar PLN

 

Bahkan pihak  PLN juga sudah mendorong seluruh  masyarakat apabila dalam pembayaran tersebut menyulitkan,  pihaknya juga menawarkan solusi agar tidak setiap bulan membayar dengan  berpindah ke meteran pasca bayar atau pulsa.

Untuk peluang penambahan jaringan listriknya semakin besar. Alasan tersebut karena BS memiliki jumlah penduduk yang terus bertambah serta lokasi domisili yang berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu