Masih Tinggi, Wabup Seluma Ingatkan akan Ancaman Penyakit Demam Berdarah Dengue

Masih Tinggi, Wabup Seluma Ingatkan  akan Ancaman Penyakit Demam Berdarah Dengue

Usai pimpin apel bersama, Wabup Seluma gelar halal bihalal-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto  mengingatkan akan ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini tengah merebak di Kabupaten Seluma. 

"Sama-sama kita ingatkan dan sama-sama kita laksanakan terus yaitu masalah penyakit demam berdarah masih di tingkat yang tinggi di Kabupaten Seluma ini. Bahkan sudah banyak memakan korban jiwa dan ini tidak bosan-bosan sama-sama kita mengingatkan untuk kebersihan lingkungan. Karena fogging itu persentasenya sangat kecil untuk mematikan nyamuk, namun telur nyamuk yang banyak. Oleh karena itu sama-sama kita mengingatkan untuk semua membersihkan lingkungan," sampai Wabup saat memimpin apel bersama di Pasar Sembayat, Rabu (17/4).

BACA JUGA:Warga Bersyukur, Bupati Seluma Lakukan Titik Nol Jalan Desa Talang Panjang - Talang Kabu

 

Disampaikannya, penyakit DBD rawan terjadi pada musim hujan. Karena cepatnya perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah. 

" Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kebersihan serta tidak membiarkan air tergenang lama di lingkungan sekitar untuk mencegah munculnya penyakit DBD," sampainya. 

BACA JUGA: Warga Dusun Tengah Seluma Rugi Puluhan Juta, Dampak Kebakaran Saat Lebaran

 

Perkembangbiakan dan pertumbuhan nyamuk demam berdarah juga cepat meningkat seiring buruknya pola hidup masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu